PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Khatam Alquran ke 8 TPQ/TPSQ Mushalla Muhsinin Jorong Koto Tangah Nagari Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung yang dilaksanakan mulai dari 23 – 27 Januari 2018 dengan tema mari kita tingkatkan baca tulis Alquran demi terwujudnya masyarakat yang islami.

Dalam Khataman ke 8 ini TPQ/TPSQ Mushalla Muhsinin mengkhatamkan 80 orang santri dan di ramaikan dengan melakukan pawai yang di ikuti 17 TPQ yang berada di Nagari Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung.

Betis Monti Majo Ketua Panitia Acara dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur Bundo Kandung, Wali Murid dan masyarakat yang memberikan sumbangan demi terjalan acara Khataman Alquran yang ke 8 ini, total sumbangan yang di terima sebesar 6.489.000.”lapor Betis.

Wali Nagari Sungai Dareh Henrianto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia acara semoga dengan adanya khatam Alquran semakin menarik minat anak anak untuk belajar menulis dan membaca Alquran untuk lebih baik lagi, kepada orang tua saya harap dapat mengarahkan anak anak nya untuk belajar membaca Alquran dan belajar di TPQ/TPSQ yang ada di Nagari Sungai Dareh.”sampai Henrianto.

Arahan dari Camat Pulau Punjung yang di wakili oleh Tarmizi dalam arahannya sangat mengapresiasi acara Khatam Alquran yang di laksanakan saat ini, kepada Pembina TPQ/TPSQ semoga kedepannya Khatam Alquran dapat dilaksanakan secara gabungan se Nagari Sungai Dareh dan dilaksanakan dengan lebih meriah.”sampai Tarmizi.

Sambutan Dari Tokoh Ninik Mamak yang di sampaikan oleh Salman Anggota DPRD Fraksi Demokrat menyampaikan “saya mewakili masyarakat akan usahakan untuk menganggarkan pada tahun 2018 untuk khatam Alquran ini dan kepada Pak Wali agar bisa nantinya juga di anggarkan di dalam Dana Desa.

Tampak hadir dalam acara Khataman Alquran Tokoh masyarakat, Bundo Kanduang, Babinkhamtipmas dan komponen masyarakat serta orang tua santri yang turut hadir dalam acara Khatam Alquran di Mushalla Musinin ini.
(Nofsan)

By Pilar