Para pemeran Film Anak Anak Pasisia

PILARBANGSANEWS.COM. PAINAN,– Film dengan judul “Anak Anak Pesisia” mengangkat adat istiadat dan kehidupan anak anak zaman now Pesisir Selatan, diputar perdana di Lantai III Gedung Bank Nagari Painan, Sabtu Malam Minggu (27/1).

Film yang memiliki banyak plot nantinya dapat dikembangkan menjadi cerita cerita mengangkat cerita anak Nagari Pesisir Selatan sengaja diproduksi oleh Mandeh Production.

Martius salah seorang perantau Pessel dari Kalimantan, hadir dalam Acara ini membrikan bantuan sekedarnya untuk biaya Operasional jika Film diputar di kecamatan kecamatan.

Kita berharap dengan Film ini akan tumbuh motivasi anak Nagari Pasisie menatap masa depan penuh dengan optimisme.

Direktur Mandeh Production, Lisda Hendrajoni mengatakan, Film Anak Anak Pesisia Selatan, diproduksi tanpa ada pihak mensponsori. Ini murni biaya sendiri. Namun Lisda Hendrajoni mengatakan para penonton tidak dipungut bayaran menontonnya.

Kalau malam ini tayang perdananya di kota Painan, nanti akan diputar ke kecamatan kecakatan dengan menggunakan layar tancap.

Jika di London Inggris ada yang namanya Open Air Cinema, mirip Layar Tancap, para penontonnya tidak dipungut bayaran, diputar dilapangan terbuka para penonton membawa tikar sebagai tempat duduknya. “Ini dapat dijadikan contoh nantinya.”

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, dalam sambutannya menyatakan gembira dengan berhasilnya Mandeh Production memproduksi Film yang dapat digunakan sebagai sarana komukasi pemerintah daerah dengan warga dan perantau.

“Kita berharap dengan menonton Film ini warga termotivasi ikut bersama pemerintah membangun Pesisir Selatan dan perantau semakin tertarik untuk pulang kampung dan ikut berpartisipasi membangun kampung halamannya,” kata Hendrajoni.

Film Anak Anak Pasisie yang berdurasi 2 jam itu adalah garapan sutradara Rendra putra Pesisir Selatan. Dia menceritakan awal dia memulai merancang mempersiapkan para artis untuk mendukung Film perdana Produksi Mandeh Production ini, Semua anak anak Pasisia, 2 tahun mempersiapkan film ini.

“Kita berharap Film Anak Anak Pasisia dapat dijadikan pilot proyek yang akan menerbangkan kita melahirkan karya karya besar dalam dunia perfilman nanti oleh Pesisir Selatan, saya ingin menjadikan Pessel gudangnya para pelakon/artis peran ” kata Rendra berilusi. (YY)

By Pilar