PILARBANGSANEWS. COM. MOROTAI,– Kabupaten Pulau Morotai adalah sebuah kabupaten difinitif terletak di Halmahera Kepulauan Maluku Utara yang pernah dijadikan pangkalan militer oleh tentara sekutu,
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berkunjung kesana, Minggu (28/1).

Hari ini merupakan kunjungan Kapolri hari ke-2, menyempatkan diri melakukan pencanangan renovasi pembangunan rumah ibadah di Desa Gotalamo Kabupaten Pulau Morotai bekerja sama dengan coorporate social responsibility (CSR) PT. Bank BNI(Persero) Tbk.

Acara ini di hadiri unsur forkopimda serta masyarakat dalam kesempatan itu juga Bupati Benny Laos mengatakan dalam sambutannya dengan kedatangan kapolri berarti kab.pulau morotai adalah kabupaten yang kondusif, ada 182 rumah ibadah dan mohon dijaga dan tujuan dari pembagunan rumah ibadah menjadikan desa bebas dari segalah-galahnya dari bebas narkoba, bebas teroris, ungkap Bupati Pulau morotai.

Kapolri dalam sambutannya memuji keindahan pulau Morotai, ” Pulau ini adalah daerah yang Indah memiliki potensi alam yang luar biasa bila dikembangkan akan menjadi sebuah destinasi wisata yang akan banyak dikunjungi para pelancong,” tambahnya.

Kepada warga Kapolri berpesan agar warga disini mampu menjaga stabilitas keamanan supaya bisa pembangunan berjalan dengan baik,” katanya.

Diharapkan juga agar warga bisa menghindari kecemburuan sosial, jangan cepat terancing dengan isu isu yang menyesatkan.

Usai memberikan sambutan, acara Kapolri di lanjutkan dengan tatap muka bersama anggota Polri dan TNI serta seluruh OPD dan kepala desa se Kabupaten Pulau Morotai di aula Kantor Bupati. Dalam paparannya kapolri mengatakan pembangunan dapat berjalan lancar apabala didaerah itu situasi keamanannya kondusif.(oje/HY)

By Pilar