PILARBANGSANEWS. COM MAGELANG — Jika anak anak telah berkeluarga dan mareka hidup mandiri, maka tinggallah kita berdua, ibarat berdagang, kita bersama pasangan kita disebut sebagai pasangan pulang pokok alias pulang modal. Hidup kita kembali seperti pasangan baru menikah tanpa ada anak yang harus diurus. Bedanya kalau dulu tenaga masih kuat dan masih bisa berkerja menghasilkan uang, kini diusia senja jangankan bekerja, makan nasi dingin pun nafas ngosngosan.

Begitulah kisah hidup sepasang lansia asal Dusun Sanggrahan Desa/Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang ini, berakhir dengan menyedihkan. Keduanya meninggal membusuk di rumahnya tanpa diketahui anak dan keluarganya.

Baru siang kemarin (28/1/2018) pukul 11.30 keduanya ditemukan dalam kondisi mulai membusuk. Jasad Sukarjo, 70, dan Sutari, 60, pertama kali ditemukan oleh sang menantu yang berkunjung ke rumahnya.

“Berdasarkan penuturan saksi, saat itu sang menantu datang untuk berkunjung menemui mertuanya, namun saat mengetuk pintu tidak ada yang menjawab dan curiga mencium bau busuk yang menyengat dari dalam rumah,” kata Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edi Susanto.

Merasa curiga, menantu korban meminta bantuan warga terdekat untuk mendobrak pintu. Mereka kaget begitu masuk menemukan jasad sang ayag terbuhur kaku di kursi tamu. Sedangkan istrinya meninggal ditempat tidur. “Kondisinya sudah memperihatinkan. Setengah membusuk,” katanya.

Diduga keduanya meninggal telah beberapa , namun tidak diketahui oleh tetangga.

“Tadi hasil pemeriksaan mereka diduga kedua lansia tersebut meninggal 2-3 minggu lalu,” papar Edi.

Tim BPBD mendampingi Polres Magelang melakukan identifikasi dan evakuasi jenazah.

Diduga kuat, sang suami meninggal terlebih dahulu. Kemudian sang istti yang menderita struk meninggal kemudian karena tidak ada yang merawat. (*/simpulrakyat)

By Pilar