PILARBANGSANEWS. COM. BATAM,– Perantau dari Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, yang mencoba mengadu untung di Batam mayoritas adalah generasi muda. Kini keberadaan mereka sangat solid dan kompak melalui organisasi sayap kepemudaan IKPS Kota Batam dengan manamakan kelompoknya Gerakan Muda Anak Rantau Pasisie (GM ARP).

Pada bulan Januari 2018 ini GM ARP genap berusia ke 6 tahun. Untuk mempertegas keberadaan dan memperteguh kekompakan, GM ARP pada hari Sabtu 27 Januari 2018 di lapangan terbuka SP Plaza Batu Aji Kota Batam mengadakan milad dengan acara berkumpul bersama warga Pessel dan minang lainnya. Acara dimeriahkan artis minang Andra Respaty serta juga diadakan lelang 5 ekor singgang ayam bertujuan menggalang dana untuk mendukung operasional kelancaran organisasi.

Alhamdulillah acara berlangsung sangat sukses, diluar dugaan pengunjung membludak tumpah ruah. Menurut ketua umum GM ARP bernama Irwan Setyawan, S.Pd (putra lengayang) padahal panitia hanya menyebarkan undangan tidak banyak, sehingga banyak pengunjung tidak dapat tempat duduk.

Acara dimulai dari jam 20.00 wib hingga selesai 01.00 wib dini hari dan dihadiri kepala dinas tenaga kerja Kota Batam mewakili Walikota Batam serta tokoh minang lainnya yaitu anggota DPRD Kota Batam, Pengusaha dan Pejabat Birokrasi serta seluruh aktifis pemuda minang.

Dengan digelaranya acara GM ARP tersebut, warga Pessel di Kota Batam sangat bangga, karena baru kali ini kegiatan warga Pessel sangat meriah dan pengunjung tumpah ruah serta didukung seluruh urang minang yang berada di Kota Batam. Semoga selanjutnya warga Pessel di rantau mana saja makin solid, kompak dan eksis dengan citra positif dan dapat berkontribusi membangun kampung halaman. wallahualam

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, stelah dikabarkan ada alek anak Nagari di gelar dirantau Batam, dia kelihatan gembira.

“Kalau deyen (saya) diundang saya Insya Allah akan menyempatkan diri datang. Dulu pernah undangan datang dari Batam saya hadiri,” kata Hendrajoni Dt Bandobasou keluar logat Kambangnya.(dds/YY)

By Pilar