Wakil Bupati Amrizal Tinjau Bendungan Batu Bakawik

PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Bendungan Batu Bakawik terletak di Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya dapat mengairi ribuan Ha lahan pertanian masyarakat di Pulau Punjung dan kecamatan tetangganya. Ada rencana bendungan itu dijadikan destinasi wisata.

Untuk hal itu Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, bersama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat melakukan peninjauan ke Bendungan Batu Bakawik Kecamatan Pulau Punjung, Senin (29/1).

Pada kesempatan itu, wabup juga di dampingi Dinas Perhubungan dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskumperdag) setempat, rencana awal akan dibangun pasar terapung untuk transaksi pedagang di Dharmasraya.

Pasar inilah nanti akan jadi daya tarik bagi pelancong mengunjungi bendungan itu nantinya

Rencana pembangunan dermaga dan pasar terapung ini, sebut wabup, ditujukan untuk peningkatan ekonomi masyarakat Dharmasraya.

Maka dari itu, wabup berharap kepada OPD terkait, seperti diantaranya Diskumperdag, Dinas Pariwisata dan Budaya, dan Dinas PU agar dapat membangun akses jalan yang cukup mendukung jika nanti bendungan ini ramai dikunjungi.

“Kita berharap pemerintah provinsi ataupun pemerintah pusat, dapat menyokong rencana pembangunan dermaga dan pasar terapung ini,” ujar Amrizal.
(nofsan)

By Pilar