PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– Dengan membawa satu bag tarik dan satu lagi tas jinjing Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi, M.Si, bersama sang istri Rosmawati meninggalkan rumah dinas wakil walikota Padang, Rabu (31/1).

Sebelum meninggal rumah dinas terletak di Jln. A. Yani No.51 Kota Padang itu, dilakukan serahkan terima dengan Kasubag Bagian Umum Nasdi.

Tidak hanya rumah, saat Itu Emzalmi juga menyerahkan sejumlah fasilitas, seperti empat jenis mobil yang di serah terimakan, di antaranya Fortuner, Camry dan dua Innova. Selain itu, juga ada empat pembatu dan emam security.

Emzalm meninggal rumah dinas itu, terkait dirinya mengambil masa cuti agar fokus dalam menghadapai pertarungan pada Pilkada Padang 2018. Sebagaimana diketahui Emzalmi berpasangan dengan H.Desri Ayunda, SE, MBA sebagai Wakil Walikota untuk periode 2018 – 2023..

Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si, sebelum meninggalkan rumah dinas mengatakan sesuai dengan ketentuan per Undang Undangan yang berlaku, pasangan calon Walikota Kota dan Wakil Walikota yang maju dalam Pilkda harus mengajukan permohonan cuti diluar tanggungan Negara. Emzalmi cutinya mulai terhitung tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

Penetapan Calon dan nomor urut oleh KPU Padang tanggal 12 Februari 2018 adalah penetapan calon, 13 Februari 2018. Penetapan nomor urut pasangan calon dan tanggal 15 Februari 2018 masa kampanye bagi pasangan calon.

“Surat permohonan cuti di kabulkan oleh Gubernur Sumatera Barat, saya sudah laporkan ke KPU Kota Padang. Intinya sejak tanggal 15 Februari 2018 saya resmi cuti di luar tanggungan Negara sampai tanggal 23 Juni 2018,” kata Emzalmi.

Selama cuti Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi, M.Si. bersama istri Rosmawati dan keluarganya besar akan tinggal dirumah pribadinya yang berada di Pasar Baru Kecamatan Pauh IX Kota Padang.

Sejatinya, masih menyisakan dua pekan, Emzalmi sudah meninggalkan rumah kedinasan lebih awal.

Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi, M.Si. didampingi sang istri Rosmawati keluar dari pintu utama dengan senyum sumringah.

“Kami menerima masyarakat dengan tangan terbuka di rumah kami jalan Irigasi, Pasar Baru, Pauh.IX,”Ujarnya Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi, M.Si. saat meninggalkan rumah dinas.

“Sudah kangen dengan rumah di Pasar Baru. Di sini kan lebih formal, kalau di sana lebih asri. Ada air mengalir, pepohonan dan suara burung. Juga lebih dekat dengan masyarakat,” Ujar Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi, M.Si. sembari mengunci rumah dan mengangkat beberapa buah koper.

Baginya, rumah dinas yang ditempati merupakan kenangan yang teramat indah selama dirinya menjabat Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi, M.Si. Sebab, rumah itu bukan hanya sekedar tempat beristirahat dengan berbagai fasilitas yang disediakan negara, namun lebih dari itu, rumah sebagai tempat menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat.

Salah seorang tenaga pengaman rumah dinas Bang Yogi mengaku Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi, M.Si. Selama ini ramah dengan mereka. Tak jarang mereka selalu disapa ke pos penjagaan, Yogi mendoakan semoga Bapak Emzalmi menjadi Walikota Padang Tahun 2018, Ujarnya Yogi.

Dalam masa cuti Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi, M.Si. Akan kembali sebagai masyarakat Kota Padang dan akan mengikuti seluruh kegiatan bermasyarakat dan sosial lainnya. Kendatipun meninggal rumah dinas hari ini, Ir.H. Emzalmi, M.Si, sebagai Wakil Walikota Padang tetap melaksanakan kedinasannya seperti biasa hingga masa cuti nantinya. (DP)

By Pilar