PILARBANGSANEWS.COM, BANDUNG ,– Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan pimpin Konsultasi dan koordinasi pembangunan sumur bor atau air bersih sekaligus tindak lanjut naskah hibah barang milik negara (BAST) ke badan geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Bandung (1/2).

Wabup didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adlisman, Kabag perekonomian dan SDA Novendri, Kasubag TU Zefni Yusuf dan Kasubag Kerjasama Bagian Dan Otda Rizki Rulien Putra .

Rombongan Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan disambut dan dijamu oleh Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan Kementerian ESDM Ir Andiani, MT di ruang rapat kementerian.

Dharmasraya mendapatkan sumur bor pada tahun 2015 di kenagarian sikabau, tahun 2016 juga mendapatkan satu unit sumur bor di koto baru dan pada tahun 2018 ini Dharmasraya mendapatkan dua unit sumur bor yang akan survei dan di tentukan titiknya oleh kementerian setelah mendapatkan konfirmasi lanjutan.

Sumur bor yang di dapat adalah hasil koordinasi lanjutan yang laksanakan oleh Kabid Aset pada Badan Keuangan Daerah dengan Novandri Rismi dengan Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan Kementerian ESDM Ir Andiani, MT

Wakil Bupati berharap, dengan adanya sumur bor ini kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dan memeliharanya secara berkala dan bersama,” harapan Wakil Bupati.

Untuk pembangunan dua unit sumur bor ini kementerian harus mengeluarkan anggaran biaya lebih kurang Satu Miliar.
(nofsan)

By Pilar