PILARBANGSANEWS. COM. INDRAGIRI HILIR,– Kapolres Indragiri Hilir, Provinsi Riau, AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H tak mau mendiamkan peristiwa kebarakan di Pasar Desa Bekawan Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir. Kecuali untuk memenuhi permintaan warga yang terkena musibah, dia sendiri ingin mengungkapkan apa penyebab sesungguhnya sehingga kebakaran itu terjadi.

Untuk ini dia perintahkan Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir, terus mengintensifkan penyelidikan penyebab kebakaran Pasar Desa Bekawan Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir. Hari ini, Jumat, 2/2/2018.

Bahkan Tim dari Puslabfor Polri Cabang Medan, didatangkan langsung ke TKP, untuk melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

Tim yang dipimpin Kasubdit Fiskomfor Puslabfor Polri Cabang Medan KOMPOL. Yudi Adnis, S.T., didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP. M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., dan personel Sat Rekrim lainnya, menelisik setiap sudut dari area yang telah dibatasi garis polisi. Hasil dari olah TKP ini, selanjutnya akan dibawa ke labfor di Medan, untuk penelitian lebih lanjut.

Baca berita terkait klik disini;

Kebakaran Di Pasar Bekawan Indragiri Hilir

Kasat Reskrim mengatakan, bahwa kedatangan Tim Puslabfor Polri ini, adalah sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolres Indragiri Hilir, AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., untuk mencari pembuktian adanya unsur kesengajaan atau ketidaksengajaan, berdasarkan fakta – fakta yang ada. Hal ini juga untuk menjawab permintaan warga yang menjadi korban kebakaran, saat Kapolres mengunjungi lokasi kebakaran tersebut.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran besar melanda rumah warga di Pasar Desa Bekawan, Senin malam, 29/1/2018, sekira pukul 19.45 WIB. Musibah itu telah menghanguskan 58 unit rumah dan menyebabkan 211 jiwa kehilangan tempat tinggal. (HP)

By Pilar