PILARBANGSANEWS. COM. KUNINGAN,– Bertempat di SDN 1 Cimara Desa Cimara Kec. Pasawahan Kab. Kuningan Babinsa Desa Cimara Koramil 1514/Mandirancan Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Pelda Didi Sunardi melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan dengan materi pengertian Lambang Negara Republik Indonesia yaitu Garuda Pancasila dengan Semboyan Bhineka Tunggal Ika, sabtu (03/02/2018).

Menurut Babinsa Desa Cimara Koramil 1514/Mandirancan Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Pelda Didi Sunardi, kita harus mengetahui lambang Negara Indonesia, Lambang Negara Indonesia adalah Garuda Pancasila yang bersemboyan “ Bhineka Tunggal Ika” yang mempunyai arti berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Dasar negara Indonesia adalah Pancasila, kita harus mengamalkan dan melestarikan Pancasila bahkan Kita harus Mencintai.

“Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa siswi SDN 1 Cimara menjadi mengetahui dan memperlakukan lambang-lambang Negara sebagai mana mestinaya dan akhirnya akan mencintai Lambang Negara Garuda Pancasila,” Demikian yang disampaikan Babinsa Desa Cimara Koramil 1514/Mandirancan Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Pelda Didi Sunardi disela Kegiatan.

Pelda Didi Sunardi menambahkan sebagai Warga Negara Indonesia kita harus bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, Pancasila adalah Pedoman dalam keehidupan Kewarganegaraan, dengan mengenalkan Garuda Pancasila sejak usia dini diharapkan dapat mencegah Idiolegi-idiologi yang bertentangan dengan Pancasila. Kegiatan Wawasan Kebangsaan ini tidak mengganggu Proses Belajar mengajar karena sudah disesuaikan dengan jadwal Mata Pelajar, Mata Pelajar Sejarah dan PKN.

Kegiatan Wawasan Kebangsaan dengan materi pengertian Lambang Negara Republik Indonesia yaitu Garuda Pancasila dengan Semboyan Bhineka Tunggal Ika di SDN 1 Cimara Desa Cimara Kec. Pasawahan kab. Kuningan diikuti 34 siswa siswi kelas 5 SD.

Penulis : Penrem 063/AdiFadil/Heri

By Pilar