PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– Kini di Padang ada kegiatan Didikan Subuh yang berbasis Pramuka. Kegiatan i telah dilaksanakan launching, langsung oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, DR. H. Adhyakssa Dault, SH, M.Si. di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (2/2/2018).

Materi yang disuguhkan dalam Didikan Subuh akan dikombinasikan dengan pemahaman keagamaan dengan sasaran murid-murid SD sederajat di kota ini.

Ka Kwarnas Gerakan Pramuka Nasional, DR. H. Adhyakssa Dault, SH, M.Si. sangat menyambut baik diadakannya program Didikan Subuh Berbasis Pramuka di Kota Padang. Sebagaimana menurutnya, negara ini butuh pemimpin yang ideal dan itu tercurah pada generasi muda saat ini.

“Yaitu bagaimana pemimpin yang benar-benar mencintai Allah Swt dan bukan yang berpura-pura. Untuk itu saya berharap, semoga melalui upaya program ini akan tercapai maksud dan harapan kita bersama,” ungkap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI itu sembari memompa semangat ribuan murid-murid SD sederajat di Padang, Ujar Adhyakssa Dault,

Waka. Mabicab Kota Padang, Ir. H. Emzalmi, M.Si, dalam sambutanya mengatakan, pembelajaran Didikan Subuh Berbasis Pramuka Akan Menghantarkan Generasi islam yang Disiplin, Tanggu, Bertangung Jawab, Cinta Bangsa dan Negara.

Seperti diketahui, dalam program Didikan Subuh Berbasis Pramuka yaitu memanfaatkan pola kegiatan pramuka, tapi kontennya didikan subuh. Seperti contoh, pada kegiatan pramuka ada tepuk pramuka, tapi dalam hal ini mengadakan tepuk anak soleh dan lainnya. Sebagaimana dalam pelaksanaannya akan dilakukan ‘out door’ yaitu di luar masjid atau musala, Ujarnya Emzalmi. (DP)

By Pilar