PILARBANGSANEWS.COM. BUKITTINGGI,– Kesiapsiagaan masing-masing personil Polres Bukittinggi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari perlu ditingkatkan, terutama kemampuan bela diri. Untuk ini diperlukan latihan, latihan tersebut dilaksanakan dihalaman Polres Bukittinggi, Jumat (2/2) pukul 07.30 wib.

Kapolres Bukittinggi AKBP ARLY JEMBAR JUMHANA, SIK,MH melalui Kabag Sumda Polres Bukittinggi KOMPOL DESMENTERIALmenjelaskan kegiatan beladiri Polri ini dilaksanakan setiap sekali sebulan dan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Kapolres, dengan tujuan untuk mengasah kembali kemampuan masing-masing seluruh personil.

Kompol Desmenterial menambahkan, latihan beladiri yang diikuti seluruh personil Polres Bukittinggi dan Polsek Jajaran itu, sebagai pelatih masing-masing IPTU EDI YUNASRI, SH,MH (Kapolsek IV Koto) dan AIPTU SERULIEL ERAMIN (Kanit Pam Obvit).

Dengan peningkatan kemampuan beladiri ini, polri sebagai pelayan masyarakat terutama dalam menjaga Kamtibmas akan berhadapan situasi yang tidak diduga dan tidak dikehendaki.

Dengan adanya kemampuan ini yang diperoleh melalui latihan-latihan seperti ini diharapkan seluruh personil Polres Bukittinggi dapat melaksanakan tugas di lapangan untuk tidak ragu-ragu bertindak tegas terhadap para pelaku kejahatan,” ucap Kompol Desmenterial. (Sitinjak).

By Pilar