PILARBANGSANEWS.COM. CIREBON,– Komandan Koramil 1403/ Lemahwungkuk Kapten Inf Kodrat mewakili Komandan Kodim 0614/Kota Letkol Inf Heri Rustanto menghadiri kegiatan Pengobatan Gratis Lansia dan Dhuafa yang di selenggarakan oleh Yayasan Kasih Bunda Nurul Imam (YKBNI) bekerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia II Cirebon di Baperkam RW 02/Pamujudan Keluraham Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk, sabtu (03/02/2018).

Kegiatan Pengobatan Gratis Lansia dan Dhuafa ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan agar senantiasa memiliki kepedulian dan jiwa saling tolong menolong antar sesama. Kegiatan Pengobatan Gratis. “Saya mengharapkan, agar kegiatan Pengobatan Gratis Lansia dan Dhuafa ini tidak hanya dilaksanakan pada kegiatan seremonial tertentu saja, tetapi kegiatan ini perlu terus ditumbuh kembangkan dan di budayakan serta dilaksanakan setiap saat baik itu di lakukan secara bersama-sama ( satuan ) maupun secara perorangan, dengan motivasi dan penuh kesadaran untuk membantu orang lain/ masyarakat,” kata Komandan Kodim 0614/Kota Letkol Inf Heri Rustanto melalui Komandan Koramil 1403/ Lemahwungkuk Kapten Inf Kodrat di sela kegiatan.

Kapten Kodrat juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. “Atas nama pribadi dan Komando saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan Kasih Bunda Nurul Imam (YKBNI) bekerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia II Cirebon beserta semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pengobatan Gratis Lansia dan Dhuafa. Semoga jalinan kerjasama yang baik ini, kedepan dapat kita tingkatkan dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” imbuhnya.

Tidak lupa Kapten Inf Kodrat, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat termasuk LSM, organisasi profesi, swasta, dunia usaha dan lintas sektoral untuk bersatu padu, bahu membahu turut serta dalam kegiatan kemanusiaan yang lain. “Karena seberat apapun beban masayarakat, apabila kita bekerjasama, tentu semua bisa diatasi. Semoga jalinan kerjasama yang baik ini, kedepan dapat kita tingkatkan dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Pantauan wartawan di lapangan, dalam kegiatan Pengobatan Gratis Lansia dan Dhuafa juga ada penyerahan bantuan Program Bina Lingkungan berupa Kursi Roda dan Tongkat Jalan ke Ketua Rw 2 dan Rw 3 serta disaksikan sekitar 250 masyarakat serta wali Kota Cirebon yang diwakili oleh Camat Lemahwungkuk Drs. Khusni, Kapolres Cirebon Kota yangg diwakili oleh Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Tarsiman S.Hm, GM. Pelindo II Crb di wakili oleh Bapak Bara (Manager Bidang Bina lingkungan PT.Pelindo II Cirebon), dan Ketua YKBNI Nurma Wijaya.

Penulis : Penrem063/Azis S./Heri

By Pilar