PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan Koperasi Serba Usaha (KSU) Mentari tutup buku tahun 2017, di Komplek Muhammadiyah Pulau Punjung, Sabtu (03/02).

Turut mendampingi wabup dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Dharmasraya, Zubrizal. Dalam sambutannya, wabup memberikan apresiasi kepada KSU Mentari, karena menjadi koperasi ke empat yang melaksanakan RAT tutup buku tahun 2017, dari 201 koperasi yang ada di Kabupaten Dharmasraya saat ini.

“Ini adalah capaian yang patut diapresiasi. Mudah-mudahan ke depan dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” ujar wabup. RAT, sebut wabup, merupakan forum tertinggi dan memiliki kedudukan yang strategis bagi eksistensi sebuah koperasi.

Karena dalam RAT ini akan disampaikan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi atas pelaksanaan tugas tahun sebelumnya, serta penyusunan rencana kerja tahun mendatang.

“Oleh karena itu, mengingat begitu pentingnya forum ini, maka kesuksesan RAT menjadi tanggungjawab bersama, baik anggota, pengurus maupun pengawas koperasi.

Ketiga komponen tersebut wajib memikirkan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk memajukan dan mengembangkan koperasi,” tutur wabup.

Wabup juga berharap, dari RAT ini juga dapat dihasilkan kebijakan-kebijakan untuk memajukan koperasi dalam rangka peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama wabup juga meresmikan gedung baru milik KSU Mentari, dan sekaligus mendaftar sebagai anggota di KSU Mentari.(nofsan)

By Pilar