PILARBANGSANEWS.COM. PADANG,– Setidaknya sudah 23 orang Mentri kabinet kerja Jokowi akan ikut berpartisipasi meluangkan waktu sengaja menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional yang akan dilangsungkan di Kota Padang, Selasa (6/2).

Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Jasman digroup WhatsApp yang dibuatnya sendiri menuliskan sederetan nama nama Menteri dan pejabat tinggi yang akan hadir.

“Mereka sudah dikonfirmasi dan bersedia hadir di Padang pada hari puncak HPN Selasa yang akan datang,” tulis Jasman.

Selain menuliskan nama nama menteri dan pejabat tinggi negara, Jasman menuliskan bahwa panitia HPN juga mengundang para duta besar negara negara sahabat untuk dapat menghadiri alek gadang para wartawan itu.

Para Dubes yang sudah menyatakan kesiapannya datang menghadiri acara adalah; Malaysia, Laos, Singapura, Filipina, Myanmar, Jepang ,New Zealand ,Taiwan, Cina , Pakistan ,Nigeria ,Tunisia, Mesir, Cuba, Venezuela, Colombia ,Saudi Arabia ,Qatar, Jordania,Irak,Ira, Ceko, Slovakia, Italia, Austria, Belgia, Belarus, Kazakhstan, Yunani, Amerika Serikat dan Seycelles.

Alek gadang bagi insan pers di tanah air ini, juga akan dihadiri oleh wartawan senior seperti, Surya Paloh, Karni Ilyas dan beberapa nama lainnya. Mereka juga sudah dikonfirmasi dan bersedia hadir pada acara nanti,” kata Jasman.

Sedetaran nama menteri, pejabat tinggi negara yang hadir antara lain ditulis oleh Jasman nama ; Sri Mulyani, Susi, Pramono Anun, Pratikno, Rudiantara, Arief yahya, Yohanna, Menkes, Mensos, Luhut, Puan, Darmin N, Men PU, Kepala BPN, Kapolri, Panglima TNI, Rini S, Menristek Dikti, Menteri Agama, Ketua MPR,Ketua DPR, Ketua DPD, Anggota2 DPR, Anggota2 DPD, Pimpinan BUMN.

Wartawan mancik mancik ( istilah untuk yang tidak senior dan tidak pula yunior) seperti kami ini enggak diundang pak Kabiro Humas?

Walupun mancik mancik justru mereka dapat lho dimanfaatkan untuk menayangkan berita rilis pemrov Sumbar. (YY)

By Pilar