Dharmasraya, Pilarbangsanews -Rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), disambut suka cita oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang dalam hal ini Bupati Dharmasraya.

Dengan wajah sumringah dan wajah senang, orang nomor satu di Dharmasraya ini mengunjungi beberapa lokasi rencana kegiatan Presiden RI ke Dharmasraya.

“Alhamdulillah, bapak Presiden akhirnya ke Dharmasraya. Ini semua berkat doa masyarakat Kabupaten Dharmasraya yang sangat merindukan kedatangan Presiden ke Dharmasraya,”ungkap Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan disela-sela pantauan persiapan penyambutan kedatangan Presiden RI Joko Widodo, Minggu (4/2).

Kata Bupati, Presiden RI Joko Widodo ke Dharmasraya akan membagikan sertifikat tanah dan meninjau langsung dimulainya program padat karya yang ada di Dharmasraya.

“Alhamdulillah dari 12 Kabupaten kota se Indonesia yang menjadi lokasi program padat karya, Dharmasraya merupakan salah satunya dan Rabu besok, Jokowi akan meninjau langsung dan melakukan peletakan batu pertama beberapa kegiatan tersebut,”tegasnya.

Dikatakan Bupati, program padat karya ini, didanai oleh pemerintah pusat dengan pagu anggaran Rp 107 Triliun untuk 12 daerah.

“Ini menjadi kehormatan bagi kita Dharmasraya, sebab kita merupakan satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang mendapat program ini dan Alhamdulillah lagi bapak Presiden mau meresmikan langsung dan mau bermalam di Dharmasraya. Ini merupakan anugerah yang tak terhingga bagi kita,”tegasnya.

Kata Bupati, semua ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak terutama doa siang dan malam dari masyarakat Dharmasraya bagi pemerintah untuk memberikan yang terbaik untuk Dharmasraya.

“Kami Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Amrizal Dt Rajo Medan akan terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi Dharmasraya. Alhamdulillah dua tahun ini, terus kita lakukan terutama menjemput anggaran pusat,”tegasnya.

Untuk itu, kata Bupati, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Dharmasraya untuk ikut mendukung dan berpartisipasi dalam penyambutan kedatangan Presiden RI di Dharmasraya.

“Kita tunjukkan kalau pemerintah dan masyarakat bergandengan tangan dalam membangun daerah dan tentunya mari kita ramaikan dan hadiri kelokasi sport center untuk menyambut kedatangan Presiden,”tandasnya. ( Rjl/de )

By Pilar