PILARBANGSANEWS.COM
JAKARTA,– Pengamat politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing berpendapat bahwa Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memiliki peluang untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Pasalnya, kedekatan Jokowi dengan Menteri Perindustrian tersebut semakin terlihat belakangan ini.

“Kita lihat semakin dekat hubungan Jokowi dan Airlangga. Kita bisa lihat bahasa tubuh dari Airlangga yang sangat menghormati Jokowi. Begitu juga Jokowi yang merasa nyaman dengan Airlangga. Jadi ada peluang Airlangga mendampingi Jokowi di Pilpres 2019,” kata Emrus saat dihubungi Sabtu (3/2/2018) malam.

Menurut dia, Jokowi tentu juga mempertimbangkan posisi Golkar dalam pentas politik nasional. Yang mana partai berlambang pohon beringin tersebut memiliki kader-kader yang mumpuni dalam melakukan komunikasi dan konsolidasi politik dengan jaringan yang telah mereka miliki.

“Golkar, merupakan partai yang konsisten berada di papan atas si setiap pemilihan umum. Sehingga hal itu menjadi daya tawar Golkar. Jadi peluang Jokowi untuk bergandengan dengan kader Golkar sangat terbuka,” pungkas Emrus yang Ketua Dewan Etik AJO Indonesia tersebut. (Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

By Pilar