PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA ,— Agar sudut sudut kota Kabupaten tidak semrawut dan kelihatan rapi apalagi nanti Kabupaten Dharmasraya akan dikunjungi orang nomor satu di republik ini, 60 personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Dharmasraya membongkar 7 unit kios yang berada di trotoar sekitar Jalan Kantor Pengairan Nagari Sungai Kambut Selasa (6/2).

Pantauan pilarbangsanews.com di lapangan, tampak proses pembongkaran yang di lakukan Personil Pol PP dan Damkar Dharmasraya dan membersihkan Puing-Puing bekas bangunan yang ada.

Menurut Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Dharmasraya Akhrial melalui Kabid Trantib dan Damkar Yunisman kepada media ini mengatakan, bahwa Penertiban bangunan Liar ini merupakan tindak lanjut dalam Penegakan Perda di Dharmasraya.

“Kita sudah melakukan tindakan Persuasif, baik melalui Surat maupun Lisan sebelumnya kepada pemilik kios” Ucap Yunisman.

Dikatakan Yunisman, Para Pemilik Warung tidak ada yang melakukan Perlawanan, sehingga Penertiban ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Selain itu, Yunisman juga menyampaikan kepada pemilik kios kayu bekas pembongkaran akan di bawa ke kantor Satpol PP guna di amankan agar tidak adanya penumpukan di lokasi, kepada pemilik kios apabila masih membutuhkan kayu bangunan kios yang di bongkar di dipersilahkan mengambil di kantor Satpol PP.”ucap Yunisman.
(Nofsan)

By Pilar