Pessel

Bisakah Risnaldi mengoalkan Jalan Bayang – Alahan Panjang?

PIlARBANGSANEWS.COM. PAINAN,– Anggota DPRD Fraksi Nasdem Dr. Risnaldi Ibrahim yang berasal dari Bayang Pesisir Selatan, ditantang untuk bisa menggoalkan proyek peningkatan jalan Bayang (Pessel)-Alahan Panjang (Solok) jika dapat tahun ini. Jalan itu kini sudah mulai dirintis sejak lama dan menjadi jalan setapak sejak dahulu kalanya. Pada tahun anggaran lalu pada ruas jalan itu telah dibangun sebuah jembatan panjang besi si Muaro Aie Bayang.

Biaya untuk peningkatan jalan tersebut ditaksir akan menghabiskan dana Rp 1 triliun. Dana sebanyak itu sudah pasti lewat pembiayaan dana APBD Sumbar.

Menurut Risnaldi kepada Kabag Humas Pemda Pesisir Selatan, anggaran sebanyak itu dicicil melalui APBD Provinsi Sumatera Barat, namun belum dianggarkan signifikan.

Risnaldi berharap agar para wakil rakyat disetiap level untuk tidak lelah memperjuangkan anggaran jalan tersebut sehingga ‘segitiga emas’ bisa menggeliat.

Hal tersebut terungkap saat acara Musrenbang RKPD 2019 tingkat kecamatan Bayang yang dihadiri Bupati Pessel Hendra Joni yang didampingi sejumlah kepala perangkat daerah.

Musrenbang dengan tema Pemerataan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik untuk pertumbuhan lebih berkualitas dan menurunkan kemiskinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *