PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– CK Centre adalah sebuah tempat untuk Family Karaoke, Fitnes, Cafe, Resto, berukuran 40×50 meter, terletak di Jalan Ahamad Yani No 85 Kota Bukittinggi, terbakar tadi pagi Selasa, sekitar pukul 6:15 WIB.

Akibat kebakaran itu, peralatan sarana olahraga dan perlengkapan restoran yang ada didalam bangunan nyaris rusak semua dan tidak dapat dipergunakan lagi.

Kapolres Bukittinggi AKBP ARLY Jembar Jumhana, SIK, MH melalui Kapolsek Bukittinggi Kompol Zahari Almi, S.Sos mengatakan, kebakaran itu diketahui pertama sekali oleh MAYPRIADI. Saat itu saksi sedang piket malam di Bank BPD Kampung Cina Kota Bukittinggi.

Awalnya saksi melihat ada kepulan asap didalam bangunan, saksi.mencoba masuk, ternyata kepulan asap itu berasal dari sebuah kotak pendingin.

Spontan saat itu saksi berteriak ada kebakaran.., ada kebakaran. Mendengar teriakan saksi Maypriadi,
Nanda dan Deby yang sedang tidur dibelakang CK Center terbangun dan berlari kearah suara didepan CK Center.

Kepulan asap pada alat Cyler (tempat pendingin sayuran) yang berukuran 4×3 meter dan tinggi 2 meter telah berubah jadi api.

Kompol Zahari Almi, S.Sos melanjutkan, kemudian saksi MAYPRIADI menghubungi pihak Damkar Kota Bukittinggi meminta bantuan untuk memadamkan api, sekitar pukul 07.00 wib 4 Unit Mobil Damkar Kota Bukittinggi dan 4 unit mobil Damkar Kab. Agam datang ke lokasi dan berusaha untuk memadamkan kebakaran.

Api yang membakar CK Center itu baru dapat dipadamkan oleh regu pemadam kebakaran pada pukul 08.15 wib.

Beruntung dalam kejadian kebakaran di lokasi bangunan tempat fasiliats hiburan dan olahraga serta resto ini tidak terdapat korban jiwa.

Berdasarkan perhitungannya sementara kerugian materil yang diakibatkan dari peristiwa itu diperkirakan lebih kurang 1 milyar.

Belum diketahui penyebab kebakaran sebab masih dalam penyelidikan pihak Polsek Bukittinggi bekerjasama dengan Sat Reskrim Polres Bukittinggi, demikian Kompol Zahari Almi, S.Sos mengahirinya.(stj)

By Pilar