PILARBANGSANEWS.COM. KUNINGAN,-– Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto bersama Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi hasil Rapim TNI-POLRI di Bandung kepada anggota Kodim 0615/Kuningan dan Polres Kuningan di Gedung Sanggariang Jl. Siliwangi No.75 Kuningan, senin (05/02/2018).

Kegiatan Sosialisasi hasil Rapim TNI-POLRI di Bandung kepada anggota Kodim 0615/Kuningan dan Polres Kuningan, dengan tema “Sinergitas, Soliditas dan Netralitas TNI – POLRI dalam rangka Pemilukada 2018 di kab Kuningan dengan Aman, Damai dan Kondusif”.

Dalam arahannya Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Suprapto mengatakan, menjadi seorang prajurit agar cerdas dan cermat serta bertanggung jawab dalam menjalankan setiap tugas, yakinkan setiap tugas dapat dipahami dan dimengerti dengan jelas. Sinergitas adalah saling bahu-membahu dan bekerjasama dalam melaksanakan suatu urusan/pekerjaan atau kegiatan yang lebih besar dalam setiap pelaksanaan tugas. Soliditas adalah memperkokoh setiap hubungan baik dalam bentuk kegiatan atau pun urusan/pekerjaan yang lebih besar. Setiap anggota Kodim harus memiliki saudara asuh di Polres Kuningan minimal di HP nya ada 15 no HP dan itu akan saya cek.

Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto menambahkan pada kesempatan ini juga saya menyampaikan beberapa Penekanan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Munardo diantaranya seluruh Parajurit untuk selalu jaga netralitas dalam Pilkada dan Pemilu. Pedomani Buku Netralitas TNI karena di dalamnya memuat ketentuan, pedoman & larangan yang harus dipatuhi oleh prajurit, bina selalu hubungan yang baik antara TNI – POLRI sehingga selalu tercipta suasana yang harmonis.

Apabila ada TNI – POLRI yang berkelahi berarti dua-dua nya adalah salah, kita adalah contoh bagi masyarakat, sehingga tidak boleh salah, Laksanakan tugas dengan tanggung jawab dan penuh berhati-hati agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Sedangkan pengarahan dari Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman menyampaikan penekanan Kapolda Jawa Barat di antaranya bulan ini kita akan menghadapi beberapa agenda nasional berupa rangkaian dari Pilkada di Wilayah Kabupaten Kuningan, Sinergis TNI Polri di Kababupaten Kuningan cukup membanggakan.

Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman menambahkan Informasi dari KPU proses pendataan DPT di wilayah Kabupaten Kuningan sudah di atas 60%, tetap waspada dengan kerawanan Pilkada di Wilayah Kabupaten Kuningan , potensi kerawanan Pilkada laksanakan Penekanan Kapolda Jabar dan Semoga Pilkada di Wilayah Kab Kuningan berjalan aman, dan kondusif sesuai dengan harapan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan, Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar, Dansub Denpom Kuningan Lettu Cpm Suparman dan dikuti Para perwira jajaran kodim 0615/ Kuningan, Para perwira Jajaran Polres Kuningan serta 100 Orang anggota Kodim 0615/Kuningan dan 246 orang anggota Polres Kuningan.

(Penrem063/Adi. R/HY)

By Pilar