PILARBANGSANEWS. COM. KUNINGAN JABAR,– Latihan Uji Terampil Perorangan Anggota Kodim 0615/Kuningan, diikuti sekitar 160 anggota, dilaksanakan di Lapangan Makodim 0615/Kuningan Jl. RE Martadinata No.97,
Selasa (6/02).

Dalam amanatnya tertulisnya Dandim 0615/Kuningan yang dibacakan Kapala Staf Kodim 0615/Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan, mengatakan, dirinya membeikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya latihan tersebut, dengan harapan agar pada pelaksanaanya nanti akan dapat berjalan sesuai dengan direktif dan rencana yang telah ditetapkan,” katanya.

Mayor Inf Riza Taufiq Hasan melanjutkan, peran aktif dari semua pihak yang terlibat dalam latihan, baik penyelenggara maupun pelaku dan pendukung akan sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan latihan. Untuk menjawab tantangan tugas yang sangat dinamis tersebut, diperlukan standar kemampuan dan ketrampilan khususnya bagi personel dan satuan jajaran Kodim 0615/Kuningan yang harus memiliki kesiapan operasional setiap saat.

Pihaknya menjelaskan, salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan tersebut dengan latihan uji terampil perorangan anggota.

Sementara itu, Perwira Seksi Operasi Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Budi Hendriyatna menambahkan, latihan uji terampil perorangan diperuntukkan untuk anggota yang menduduki jabatan di Teritorial dan Intel yang berpedoman pada BPUP 2 sd BPUP 7.

Sebelum melaksanakan ujian, penguji diberikan arahan oleh Pasi Ops Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Budi Hendriyatna sebagai Perwira Pengendali.

Penguji yang terlibat antara lain Kapten Arh Rasyidin Danramil 1502/Kadugede, Kapten Inf Fajar Dwiyanto Danramil 1514/Mandirancan, Kapten Inf Muadi Danramil 1507/Luragung, Kapten Arh Mulyadi Danramil 1505/Ciwaru , Kapten Arh Aef Sarifudin Danramil 1509/Ciawigebang dan Kapten Arh Maryanto Danramil 1510/Cilimus.
(Penrem063/Aa Suwardi/HY)

By Pilar