.

Anjing Bernama Sam Dan Ema Berhasil Temukan Korban Longsor Di Cijeruk

PILARBANGSANEWS.COM. BOGOR,– Satwa Anjing K9 diturunkan membantu pencarian korban. Satwa pintar ini, berhasil menemukan seluruh korban jiwa akibat tertimbun longsor di Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Rabu (08/02/18). Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam POLRI mengirimkan 1 tim SAR yang dipimpin oleh Ipda Hermi, terdiri dari 7 personil dan 2 ekor satwa anjing K9 ke wilayah bencana longsor yang berada di Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor.

“Kedua ekor satwa anjing K9 tersebut bernama Sam K9 dengan pawang Brigadir Wayan Sukadana dan Emma K9 dengan pawang Brigadir Robin Sirait.
Menyusuri timbunan tanah dan reruntuhan bangunan satwa anjing K9 bernama Emma K9 menunjukkan reaksi dengan menggaruk tanda awal bahwa di dalam nya terdapat korban jiwa (mayat) dan selanjutnya dari Tim Basarnas, TNI dan POLRI melaksanakan penggalian titik dimana satwa anjing K9 memberikan reaksi tersebut,” papar Ipda Hermi.

Terdapat 5 korban jiwa yang merupakan 1 keluarga yang berhasil dilacak satwa anjing K9 SAR bernama Emma K9 dengan titik yang berbeda. ( Fito/Rifai/jsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *