Lampung

Satlantas Polres Mesuji Geger Gara Gara Facebook

PILARBANGSANEWS.COM. MESUJI. KD,– Satlantas Polres Mesuji telah digegerkan dengan orang yang tidak bertanggung jawab dimedia sosial facebook, salah satu akun berinisial Bambang Putra Ragil pada Senin 5 Februari 2017 kemarin, tentang adanya pungli pada saat operasi yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Mesuji. Unggahan disalah satu akun Facebook jadi ramai diperbincangkan parab netter.

“Sayangnya kondisi tersebut sangat bertolak belakang dengan keadaan yang terjadi,” demikian ditegaskan oleh Kasat Lantas Polres Mesuji AKP. Reza Khomeini Si.k, ketika ditemui lembaga Ikatan Wartawan Online (IWO) diruang tilang Satlantas, Rabu (7/2/18).

Kanit Turjawali Ipda Muhammad Nufi S.Tr.k, menjelaskan bahwa foto yang berada dalam postingan difacebook tersebut diambil dalam rangka operasi penghapusan cap rumah makan pada kendaraan roda empat beberapa waktu yang lalu, pernah diunggah Humas polres mesuji.

Namun kemudian Foto tersebut diambil dan diunggah pada akun Facebook dengan inisial BPR.

Foto ketika Razia gabungan polres mesuji didepan mako polsek pada tahun lalu tepatnya pada tanggal 13 April 2017, pada razia penertipan cap rumah makan di Bak Truk. “Saya rasa ini fitnah atau Hoax karena fotonya sama namun keterangan berbeda.

Motivasinya apa? Kami belum bisa memprediksi, namun BPR telah menyebarkan berita palsu (hoax) dalam postingan Facebooknya.

Nufi menuturkan bahwa sejauh ini akun tersebut sudah dalam pantauan cyber troops Polda Lampung dan Polres Mesuji untuk memastikan atau mengecek asal usul akun tersebut.

Berkat kesigapan time cyber troops Polda Lampung bersama Polres Mesuji, telah berhasil mengantongi identitas akun facebook BPR dan pihak kami pun akan menindang lanjuti atau akan meluruskan permasalahan ini.pungkasnya

Kanit Turjawali Nufi, mengharapkan, masyarakat agar tidak sembarangan membuat postingan diakun media facebook, jika memang benar ada ditemukan adanya tindakan kecurangan atau pungli dari rekan kami satlantas polres mesuji, ia pun menyarankan agar segera melaporkannya, apabila ada bukti yang akurat atau bukti yang cukup dan jangan takut dan segan kepada kami.himbaunya. (KD/BE-11/RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *