Cirebon

Dandim Cirebon; Babinsa Harus Dukung Program Kemasyarakatan Di Desa Binaanya

PILARBANGSANEWS. COM. CIREBON,- Babinsa sebagai ujung tombak pada satuan teritorial diharapkan mampu mengikuti kegiatan baik itu kegiatan intern dalam satuan maupun kegiatan dalam rangka mendukung Program-program kemasyarakatan yang ada di Desa Binaannya.

Sepertihalnya yang dilaksanakan Babinsa Desa Susukan dari Koramil 2018/Susukan Kodim 0620/kab. Cirebon Korem 063/SGJ Sertu Mulyana melaksanakan kegiatan mendukung kesehatan bagi Ibu-ibu hamil dan Balita dengan Kegiatan Posyandu di Desa Susukan Kec. Susukan Kab. Cirebon, Kamis (8/2).

Setiap Babinsa harus mampu bermitra dengan instansi Pemerintahan maupun masyarkat agar bisa mengetahui kegiatan yang ada diwilayahnya. Pada saat ini selain melaksanakan kegiatan pendampingan bidang pertanian Babinsa Juga mendukung Kegiatan dibidang kesehatan, salah satunya kegiatan Posyandu yang dilaksankan setiap bulannya di Desa Susukan ini.

Kegiatan Posyandu sangat penting untuk mengetahui kesehatan ibu-ibu hamil juga untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas serta mengharapakan jangan sampai di Desa Susukan ini masih terdapat Balita yang kurang giji atau mengalami gizi buruk dan ibu-ibu hamil yang kurang sehat. Demikian yang disampaikan Babinsa Desa Susukan dari Koramil 2018/Susukan Kodim 0620/kab. Cirebon Korem 063/SGJ Sertu Mulyana disela Kegiatan.
Pada kesempatan yang sama salah satu Kader Ibu-ibu PKK menyampaikan ucapan terima kasih atas Partisifasi dari Babinsa Desa Susukan Dari Koramil 2018/Susukan Kodim 0620/Kab. Cirebon yang telah peduli kepada kesehatan Ibu Hamil dan anak-anak Balita di Desa Susukan, Selama ini Babinsa Desa Susukan sudah ikut aktif dalam sosialisasi di bidang Kesehatan baik Posyandu maupun Program Kesehatan lainnya.

Kegiatan Posyandu di Desa Susukan Kec. Susukan Kab. Cirebon dihadiri Bidan Desa serta Pengurus Kader PKK dan diikuti masyarakat sekitar yang mempunyai anak balita dan Ibu-ibu hamil. (Penrem063/Stafter620/HY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *