PILARBANGSANEWS. COM. DHARMASRAYA,– Hamidi akrab dipanggil Midi Dayak (38 thn) warga Jorong Parit Rantang Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, jatuh dari ketinggian 10 Meter, saat yang bersangkutan memetik hasil panen sarang walet.

Peristiwa ini terjadi Kamis (8/2) sekira pukul 17.30 wib. Saat itu Hamidi sedang memetik sarang burung Walet di Goa Sarang Walet Jorong Lubuk Bulang Nagari Gunung Selasih Kec. Pulau Punjung.

Akibat kecelakaan ini Hamidi alias MIDI Dayak mengalami patah tulang pada kaki serta bahu sebelah kanannya.

Berdasarkan informasi nyanh diterima Pilarbangasanews.com, Misi bersama beberapa orang temannya memetik sarang burung layang layang menggunakan jenjang terbuat dari bambu.

Saat menginjak anak tangga jenjang bambu itu kaki, Hamdi terpeleset dan langsung jatuh dari ketinggian 10.

Terdengar suara “bedebuk” , Hamdi terhempas dibagi karang yang ada didalam gua.

Teman teman Hamdi Dayak, secepatnya memberikan pertolongan. Korban dievakuasi dan dilarikan dengan cara digotong bersama-sama menggunakan kayu dan alat seadanya untuk dibawa ke Rumah Sakit terdekat.

Karena kondisi korban cukup parah, pihak rumah sakit merujuk pasiennya ke RSU Sungai Dareh.

Berdasarkan keterangan Dr. RSUD Sungai Dareh, Dr Widya Febrian, korban mengalami:
Bergesernya Rahang Mulut, Memar pada bagian rusuk sebelah kanan, terjadinya pergeseran tulang pada bagian pergelangan tanggan dan bahu sebelah kanan.

Sampai berita ini dilaporkan oleh wartawan kami Rijal AFF dari Dharmasraya, korban masih terbaring dirumah kasih dalam pengawasan tim dokter. (Rjl)

By Pilar