INHIL

Kapolres INHIL AKBP Christian Rony; Pengamanan Pilkada Harus Fokus, Kasus Kebakaran Hutan Tak Boleh Lengah

PILARBANGSANEWS.COM. INHIL,– Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., didampingi Kabag Ops KOMPOL. Maison, S.H., menyambangi Posko Siaga Darurat Karlahut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat, 9/2/2018, dan disambut oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Indragiri Hilir H. Yuspik, S.H., dan Kapos Basarnas Indragiri Hilir Rio Saputra, serta pejabat BPBD lainnya.

Kedatangan Kapolres adalah sebagai tindak lanjut dari perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Istana Negara, pada hari Selasa, 6/2/2018, sekaligus untuk berkoordinasi dengan BPBD, terkait penanganan kebakaran lahan dan hutan di Kabupaten Indragiri Hilir. Di Posko tersebut, Kapolres juga memantau pergerakan hotspot dan hotfire, yang termonitor oleh satelit Aqua, Terra dan SNPP.

Kepada Kapolres, Kalaksa BPBD menyampaikan perkembangan situasi, terkait penanganan karlahut yang sudah dilaksanakan BPBD Kabupaten Indragiri Hilir. Kalaksa juga menyampaikan bahwa selama ini, kerjasama yang erat dan sinergis, sudah terjalin antar instansi dan stake holder terkait.

Kepada awak media yang sempat mewawancarai, Kapolres menyatakan bahwa walau saat ini, ada gawe besar yang jadi fokus kita, yakni pengamanan pilkada serentak Gubernur – Wakil Gubernur Riau dan Bupati – Wakil Bupati Indragiri Hilir Tahun 2018, Polres Indragiri Hilir tetap berkomitmen untuk menangani karlahut, dalam menghadapi musim perobahan musim ini. Polsek – Polsek jajaran, sudah melaksanakan apel siaga karhutla dan mengecek kesiapan personel dan peralatan yang ada. Selain itu, patroli mitigasi, juga tetap dilaksanakan secara rutin, oleh Polsek – Polsek se jajaran Polres Indragiri Hilir.(HP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *