PILARBANGSANEWS. COM. MAJALENGKA,– Polres Majalengka, Jumat tanggal 09 Februari 2017 sekitar jam 13.15 Wib Gabungan Kepolisian Resor Majalengka dan Unsur TNI, Sat Pol PP dan Dishub Pengamanan “Aksi Damai Tolak Valentine” oleh para Santri Pesantren Persatuan Islam (PERSIS 92) Kabupaten Majalengka.

Kegiatan aksi damai tersebut diprakarsai oleh Rijalul Ghad – Ummahatul Ghad (RG-UG) Pesantren Persis 92 Majalengka dengan Koordinator Aksi Sdr. RIKAZ FIRDAUS AL-KHATIBI (selaku Ketua RG) dan Penanggung Jawab Aksi H. A. JAJANG MUNJALI, S.Pd.I (selaku Mudir).

Aksi damai tersebut dalam rangka rangka menyikapi atau menjelang datangnya Valentine Day yang jatuh pada hari Selasa tanggal 14 Februari 2018 dengan tujuan untuk menyampaikan himbauan dan memberikan pemahaman khususnya generasi muda Muslim untuk tidak terjerumus dan harus menolak perayaan Valentine Day karena merupakan Budaya Barat yang bertentangan dengan Budaya Bangsa Indonesia maupun Syariat Islam.

Massa aksi sekitar pukul 13.20 WIB bergerak dengan cara Long March/jalan kaki sambil melakukan orasi tentang penolakan “valentine day” dengan route / Star : Kampus Persis 92 Majalengka – Jl. Siti Armilah – Keluar Jogya baru/Jl. KH. Abdul Halim – Putar Arah di depan Unma Majalengka – Alun2 Kab. Majalengka/depan DPRD Kab. Majalengka – Depan Pendopo Kab. Majalengka/Jl. Siti Armilah – Finish Kampus Persis 92 Majalengka.

Aksi Damai tentang penolakan “valentine day” mendapat pengamanan dan Pengawalan dari Pihak Kepolisian dan unsur TNI, San Pol PP dan Dishub Majalengka di Pimpinan langsung oleh Kabag Ops Kompol M. Pardede, SH dibawah Pantauan Kapolres Majalengka Akbp Noviana Tursanurohmad, SIk, MSi, rangkaian kegiatan aksi damai selesai pukul 15.00 WIB, selama giat berlangsung situasi berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. (Humas / HY)

By Pilar