PILARBANGSANEWS. COM. MAJALENGKA,– Atap Ruang Kelas II SDN Kutamanggu II yang terletak di Cigasong Jalan Raya Tonjong, Desa Kutamanggu Kecamatan Cigasong, Majalengka Jawa Barat, pagi tadi, jumat 09 Februari 2018 ambruk.

Menurut keterangan saksi Dian (11) siswi kelas IV SDN Kutamanggu II, dia tahu kelasnya ambruk saat membuka kunci pintu, pada pukul 06.50 WIB.

Begitu pintu kelas II dibuka melihat kondisi plafon atap langit sudah dibawah semua/ambruk, saksi langsung memberitahukan kepada kepala sekolah Esih Sukaesih dan Otong Dadang (guru SD) bahwa plafon atap langit ambruk.

Setelah melihat kondisi kelas yang ambruk itu, Kepala Sekolah menghubungi pihak Polsek Cigasong, tidak lama Polisi datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan langsung mengamankan TKP, mencatat keterangan saksi dan menghimbau kepada guru – guru SD.

Pihak Kepolisian menduga kejadian tersebut disebabkan akibat dari baja ringan yang sudah karat tidak bisa menahan beban plafon mudah ambruk. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah).
Setelah itu mendengar kejadian tersebut, Kapolsek Cigasong, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Cigasong, Perangkat Desa Kutamanggu langsung meninjau kelokasi. (HY)

By Pilar