PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Kota Wisata Bukittinggi yang terkenal dengan Jam Gadangnya, serta pemandangan Ngarai Sianok yang selalu membuat orang bila berdiri di Ponarama berdecak kagum memandang keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa, ternyata menjadi destinasi (pilihan) wisata yang ramai dikunjungi peserta yang menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang.

Sebagai mana diketahui, puncak peringatan HPN di Padang, tidak hanya dihadiri para wartawan, namun juga dihadiri tamu undangan dari negara sahabat serta para duta besar negara negara sahabat.

Usai mengikuti prosesi peringatan HPN, para tamu undangan tidak langsung pulang, mereka sengaja datang ke kota sejuk yang dipimpin Walikota Ramlan Nurmatias ini melihat beberapa destinasi wisata yang ada.

Delegasi dari Korea Selatan misalnya, usai acara mereka berangkat menuju Kota Bukittinggi pada Jumat sore (9/2). Rombongan yang berjumlah 5 orang tersebut berasal dari Provinsi Jeollabuk-do salah satu Provinsi di Korea Selatan dengan ibukota Jeonju .

Ketua rombongan Lee Young Lan adalah Direktur Kerjasama Luar Negeri Jeollabuk. Bersama rombongan Lee Yong Lan ikut staf Dinas Pariwisata setempat Choe In Gyeong dan Kim Hyang Sook.

Rombongan dipandu oleh An Lina, Specialist Internasional Cooperation Division Jeollabuk-do bersama Staf Biro Kerjasama dan Rantau Setda. Prop.Sumbar tersebut disambut oleh Kepala Bagian Pemerintahan Umum Setdako Bukittinggi Hendri dan Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Parpora Mihandrik di Objek Wisata Jam Gadang.

Lee Young Lan selaku ketua rombongan mengatakan telah lama mengenal nama Bukittinggi tetapi belum sempat untuk datang dengan momen HPN ini tidak disia-siakan untuk menyambangi Kota yang berhawa sejuk ini.

“saya sudah lama mengenal Bukittinggi dan berkeinginan sekali untuk datang dan kesempatan ada di momen HPN ini, saat kedatangan kami langit sedang cerah seperti musim gugur di Korea, udaranya sangat segar dan orang – orangnya yang baik dan jalanan yang bersih. kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dan layanan yang baik serta makanannya yang enak sekali dari Pemerintah Kota Bukittinggi”, ujarnya.

Selanjutnya Lee juga mengatakan suatu saat akan datang lagi untuk melihat lebih banyak lagi objek dan atraksi wisata yang ada di Bukittinggi, dan juga mengatakan bahwa pengelolaan pariwisata dan pertanian di Korea Selatan juga telah mempunyai sistim yang baik, katanya sambil berpromosi dan berharap Pemko Bukittinggi untuk bisa juga berkunjung ke daerahnya.

Sementara itu Hendri mengucapkan terima kasih kepada rombongan yang telah menyempatkan diri untuk mengunjungi Kota Bukittinggi dan mudah-mudahan akan membawa rombongan yang lebih banyak lagi ke Bukittinggi nantinya.

“kita mengucapkan terima kasih atas kunjungannya, Bukittinggi adalah kota yang senang menerima tamu untuk itu tentunya kita tunggu kedatangannya dalam jumlah yang besar nantinya dan kita berharap Kepariwisataan Bukittinggi juga dipromosikan di Korea Selatan dan mudah-mudahan setelah melihat potensi pariwisata yang dimiliki nantinya ada yang bisa dikerjasamakan dengan Korea Selatan”, ujar Hendri.

Setelah mengambil beberapa spot foto di Taman Jam Gadang, beberapa orang dari romobongan juga menaiki puncak Jam Gadang guna ingin menikmati Bukittinggi dari ketinggian. (Ylm)

By Pilar