PILARBANGSANEWS. COM. DHARMASRAYA,– WOW.. Mantap. Pertama kali di Sumbar seorang bupati berusaha mencegah anak anak muda didaerahnya agar tidak merayakan hari valentine

Siapa dia? Dia adalah Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, lewat suratnya, melarang mengadakan perayaan hari Valentine.

Surat bernomor 451/49/kesra-2018, tertanggal 10 Februari 2018 ditujukannya kepada Pimpinan Lembaga Pendidikan mulai dari Perguruan Tinggi sampai SLTA dan SLTP, para camat dan juga ditujukan kepada Pimpinan Ormas yang ada di Dharmasraya.

Dalam surat tersebut ditulis
dalam rangka mencegah perulaku generasi muda mahasiswa dan pelajar yang melanggar nilai – nilai moral dan akhlak yang umumnya terjadi setiap tanggal 14 Februari atau kerap di sebut dengan Valentine Day.

Bersama ini kami sampaikan hal – halsebagai berikut :

1. Diminta kepada seluruh Pimpinan Perguruan tinggi dan Kepala Sekolah Yang berada di kawasa Kabupaten Dharmasraya untuk melarang kegiatan Mahasiswa/Pelajar baik di luar maupun di lingkungan Perguruan Tinggi/Sekolah/Madrasah yang bertujuan merayakan Hari Valentine Day.

2. Diminta kepada saudara Camat melalui Wali Nagari agar menghimbau kepada seluruh masyarakat, orang tau dan seluruh wali murid di wilayah masing – masing untuk dapat mengawasi putra – putrinya agar tidak terjebak dan melakukan hal – hal yang melanggar nilai – nilai moral yang di junjung tinggi masyarakat.

Pada poin ke 3 Bupati, mengharap, tokoh masyarakat, Ormas Islam, dan LSM se Kabupaten Dharmasraya agar senantiasa ikut memantau dan menjaga ketertiban sosial dan menegakkan dakwah amar makruf nahi munkar dengan menjunjung tinggi aturan hukum yang berlaku dan tetap melakukan koordinasi dengan aparat dan dinas terkait pada setiap aksi yang di lakukan. (Nofsan/BSH)

By Pilar