Sijunjung

Sijunjung Buat Lukisan Terpanjang Untuk Pecahkan Rekor Muri

Sijunjung, Pilarbangsanews – Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten ke-69, Pemerintah Kabupaten Sijunjung akan memecah rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada bidang seni dan budaya, yakni melukis terpanjang dan menumbuk padi pakai lesung dengan peserta terbanyak.

Kegiatan itu akan digelar disepanjang jalan Prof.M.Yanin Muaro Sijunjung ( Depan Citra Swalayan hingga Masjid Taqwa Muaro), Kamis besok (15/2)

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung, Henry Chaniago mengatakan, kegiatan seni dan budaya itu akan diikuti ribuan anak PAUD dan seluruh elemen masyarakat di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

” Dua kegiatan ini akan diikuti ribuan peserta, termasuk para ASN di kabupaten Sijunjung,” kata Henry Chaniago via telepon selulernya, Rabu malam (14/2).

Menurutnya, kegiatan melukis terpanjang dan menumbuk padi pakai lesung itu akan dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Muri nanti akan mencatat kegiatan melukis terpanjang dan menumbuk padi pakai lesung ini dengan peserta terbanyak,” jelasnya.

Dikatakan, melukis dan menumbuk padi ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan Festival Lansek Manih dalam rangka memeriahkan HJK ke-69.

Kegiatan ini juga akan dirangkai dengan pawai tenun Unggan.Pawai itu, diikuti siswa sekolah dasar (SD), SLTP dan SLTA.

“Kegiatan ini diisi dengan bakti sosial Indo Jalito Peduli (IJP),” katanya.( Rjl/Zet )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *