PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– Koordinator Tim Kedjajaan Bangsa Adrian Tuswandi mengatakan, munculnya tokoh-tokoh muda dalam persaingan Pilkada 2018 sekarang telah memberi warna tersendiri terhadap pesta demokrasi lima tahunan itu.

Mencermati dinamika tersebut, Tim Dialog Kedjajaan Bangsa Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPP IKA Unand) merasa perlu menggali lebih dalam latar belakang dan peluang tokoh-tokoh muda itu.

“Kita akan angkatkan diskusi dengan mengundang tokoh-tokoh muda yang ikut Pilkada 2018 di Sumbar,” ujar Adrian, Kamis (15/2).

Di antara narasumbernya, lanjut Adrian, Cawako Padang Panjang Fadly Amran, Cawako Pariaman Genius Umar dan Cawako Sawahlunto Ali Yusuf. Dan pembanding dari dosen FISIP Unand.

Menurut komisioner Komisi Informasi (KI) Sumbar itu, diskusi yang akan diadakan pada tanggal 22 Februari 2018 itu merupakan bagian dari kontribusi Alumni Unand dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat Sumbar, khususnya dalam bidang politik.

“Diskusi yang diadakan Tim Dialog Kedjajaan Bangsa merupakan kelanjutan dari diskusi-diskusi yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dan ke depan akan berlanjut (series),” ujar Toaik begitu Adrian biasa sering dipanggil. (Rel)

By Pilar