PILARBANGSANEWS. COM. CIREBON,– Mengawali tahun 2018 ini, Aston Cirebon Hotel kembali lanjutkan kegiatan donor darah rutin, yang bertempat di Onix Room, Aston Cirebon Hotel pada Kamis (15/02/2018). Kali ini pun Aston menggandeng Korem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon dimana prajurit baik dari Korem maupun Kodim dan unsur TNI lainnya ikut membantu dalam mendonorkan darahnya.

Kepada awak media, Fajar Basuki (General Manager Aston Cirebon Hotel) mengatakan, sebagai bagian dari keperduliannya terhadap sesama, Aston Cirebon Hotel memang secara rutin selalu menggelar kegiatan donor darah.

“Kita ini sudah sejak awal Aston Cirebon berdiri pada tahun 2012 dan kita sudah rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah ini,” ucap Fajar.

Selain mengajak karwayan, kegiatan donor darah ini juga melibatkan rekanan-rekanan Aston Cirebon Hotel, mulai dari sekolah-sekolah, perusahaan, sampai juga anggota militer.

“Seperti tadi kita lihat, banyak anak sekolah juga anggota TNI dari Korem 063/SGJ. Bahkan sampai Komandan Koremnya ikut berpartisipasi langsung. Tentunya ini adalah sebuah kehormatan besar, dan kami sangat senang serta berterima kasih sekali,” Ujarnya.

Sementara itu, Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P usai mendonorkan darahnya dalam kegiatan mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap program donor darah rutin ini. Karena menurutnya, dengan ada kegiatan seperti ini akan sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah yang akan disalurkan kepada masyarakat di Cirebon dam Indonesia pada umumnya yang membutuhkan.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut, dan kami dari unsur TNI selalu akan siap mendukung agar kegiatan kemanusiaan ini,” Harap Danrem. (Azi.S/Heri)

By Pilar