PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Terkait banyaknya data penerima program Rastra yang tidak tepat sasaran Dinas SosP3APPKB Dharmasraya,akan melakukan verifikasi dan validasi data penerima program beras sejahtera (Rastra) di Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Dinas SosP3APPKB Dharmasraya , Bobi Perdana Riza. SSTP, M. Si, kepada PILARBANGSANEWS.COM di ruang kerjanya, Kamis ( 15/2 ), mengatakan, ” Verifikasi dan Validasi penerima Rastra di Kabupaten Dharmasraya akan dilakukan kembali, lantaran data yang ada saat ini tidak sesuai lagi dengan fakta yang sebenarnya, sesuai dengan ketentuan penerima Rastra, ” ungkap Kadis SosP3APPKB itu.

” Untuk tahap awal kita akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada seluruh Wali Nagari terkait Verifikasi dan validasi di bulan maret nanti,” katanya Bobi

” Selanjutnya pihak Nagari yang akan menindaklanjutibya dilapangan, mereka akan mengisi kuesioner yang telah disediakan seperti, kondisi rumah, status lahan tempat tinggal, pendapatan dan lainnya ” sambung Kadis ini.

“Verifikasi dan validasi yang dilakukan ini merupakan permintaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia,” tambahnya.

Verifikasi dan validasi ini dalam rangka agar penerima program Rastra agar tepat sasaran bagi warga Dharamasraya yang berhak mendapatkan program di daerah itu.

Verifikasj dan Validasi dilakukan karena masih ada warga yang tidak layak masih mendapatkan program Rastra dan warga yang layak tidak mendapatkan program Rastra . (Rjl/Nofsan)

By Pilar