PILARBANGSANEWS. COM. MAJALENGKA,–Bertempat di hotel Fitra Jl. Kh. Abdul Halim No 88 Majalengka, Kodim 0617/Majalengka bekerja sama dengan Pengelola Fitra Hotel melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah, kamis (15/02/2018).

Kegiatan bhakti sosial donor darah yang kita selenggarakan ini adalah sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Satuan Jajaran Kodim 0617, untuk mensinergikan semua Komponen masyarakat, TNI dan POLRI dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat dalam kebutuhan darah melalui PMI.

Kegiatan bhakti sosial donor darah ini penting untuk terus diprogramkan sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian kita dalam membantu meringankan beban masyarakat, maka kepedulian sosial dari berbagai pihak yang memiliki kapasitas finansial, baik perorangan, kelompok, organisasi maupun yayasan perlu ditumbuh kembangkan untuk senantiasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan. Demikian yang disampaikan Komandan Kodim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian SH MM melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Arh Dani Hamdani di sela kegiatan.

Kapten Arh Dani Hamdani menambahkan, mudah-mudahan melalui kegiatan bhakti sosial donor darah ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Kepedulian kita terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati, dengan mengedepankan semangat silih asah, silih asih dan silih asuh.

Kegiatan bhakti sosial donor darah di hotel Fitra di ikuti oleh 140 Orang yang terdiri dari Yonif R 321 kostrad 45 Orang, Anggota Kodim 0617/Majalengka 36 Orang, Anggota Persit KCK 15 orang, Anggota Polres Majalengka 10 Orang dan Subdenpom 4 0rang serta PNS Kecamatan Majalengka 7 Orang. (Penrem063/D’Yanto’S/Heri).

By Pilar