PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI ,– Musibah kebakaran nyaris kembali melanda Kota Wisata Bukittinggi. Beruntung saat Sijago Merah telah membangkar hangus sebuah kios disana, regu pemadam kebakaran berhasil cepat memadankan kobaran api.

“Begitu api diketahui telah mulai membakar sebuah kios rempah, di Pasa Bawah, regu Damkar datang dan berhasil menjinakkan api, Alhamdulillah api tidak jadi menjalar kemana mana,” kata Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana menjawab Pilarbangasanews.com lewat WhatsAppnya barusan.

Kapolres belum bisa mengungkap, apa penyebab terjadinya kebakaran di kios rempah itu. Sebab aparat keamanan dilapangan masih mencoba mengumpulkan bukti bukti untuk mencari penyebab kebakaran.

Salah satu media online lokal covesia.com memberitakan, kebakaran di sebuah kios Rempah di Pasa Bawah Bukittinggi itu, terjadi Jumat (16/2/2018) sekitar pukul 20.10 WIB.

Pasa Bawah begitu nama pasar ini disebut oleh warga kota sejuk Bukittinggi, artinya Pasar yang terletak dibawah; lokasi Pasa Bawah tidak berapa jauh dari Pasa Ateh yang terbakar pada akhir 2017 lalu atau lokasi Jam Gadang Bukittinggi, terletak dibawah Jajang Ampek Puluah (jenjang 40) yang terkenal itu, disana juga ada Janjang Gantuang (jembatan penyeberangan) yang disediakan untuk pejalan kaki bila hendak menyeberang jalan turun dari Jajang 40 menuju Pasa Bawah

Salah seorang saksi mengatakan, awal kejadian terlihat adanya gumpalan api, setelah dilihat mulai terlihat percikan api di salah satu kios rempah itu.

Pada deretan kios itu ada beberapa beberapa kios rempah namun yang terbakar hanya kios rempah milik Ajo (55).

“Beruntung kejadian ini dapat segera diketahui kalau tidak mungkin sudah habis semua,” ujarnya.

Berselang beberapa menit kemudian api baru dapat dipadamkan oleh damkar kota Bukittinggi.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

(deb/don)

By Pilar