PILARBANGSANEWS. COM. JABAR ,– Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M. Si, Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Drs. Supratman , Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Leonidas Braksan,MM, Dir Reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol. Samudi, S.I.K., M.H., Dir Sabhara Polda Jabar Kombes M.Aris S.I.K. M.H. didampingi PJU Polres Bogor melakukan pengecekan lokasi longsor. Sabtu (17-02-2018)

Kapolda Jabar dan Kapolres Bogor beserta rombongan melakukan peninjauan ke lokasi Longsor Riung Gunung dan Longsor Pohon Pinus Puncak Cisarua Bogor.

Banyaknya pertanyaan masyarakat seperti mengapa jalur Puncak Belum dibuka Hingga Sekarang Maka Kapolda Jabar menjelaskan Alasannya.

“Jadi kenapa belum dibuka secara total, sebetulnya dari aspek keselamatan itu yang diutamakan daripada kita sudah buka full dengan beban yang cukup berat sementara curah hujan di wilayah Puncak juga masih tinggi. Maka kemungkinan terjadinya kerawanan terjadi longsor lagi.” Tutur Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Jenderal Bintang Dua tersebut menghimbau agar diselesaikan secara permanen terlebih dahulu oleh Kementerian PU, Setelah Selesai dan aman untuk dilintasi maka selanjutnya Masyarakat diperbolehkan Melintas. dan Perbaikan ini akan diselesaikan sebelum Lebaran Tahun 2018 Mendatang. (Rel/hy)

By Pilar