PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– Dengan berdiri diatas mobil Jeep bak semi terbuka (mobil komando), pasangan calon Waliota dan Wakil Walikota Padang, Emzalmi-Desri Ayunda bersama partai pengusung dan tim relawan mereka mengikuti pawai kampanye damai Pilkada Kota Padang, Minggu, 18 Februari 2018.

Pada pawai itu kenderaam Emzalmi-Desri, diiringi ratusan kendaraan roda dua dan empat, mulai dari Danau Chimpago, tempat dilaksanakannya deklarasi kampanye Pilkada damai, mobil Jeep yang membawa Paslon itu melawati jalan-jalan utama di Kota Padang.

Sepanjang perjalanan, tak henti-hentinya Emzalmi-Desri membalas lambaian tangan warga yang berpapasan dengan mobil jeep putih itu.

Melihat penampilan Emzalmi-Desri dalam pawai itu mengingatkan kita saat Prabowo-Hatta tampil dalam Pilpres yang selalu memakai baju putih lengan pendek dengan memakai Peci hitam Nasional.

Usai pelaksanaan pawai, Emzalmi-Desri Ayunda bersama tim mereka kembali ke Posko Koalisi Padang Bersatu yang terletak di Jalan Raden Saleh Padang Baru Kota Padang, Sumatera Barat.

Kebersamaan antara paslon, pimpinan partai pengusung dan relawan terlihat saat makan bersama di posko tersebut.

Emzalmi-Desri Ayunda ketika diwawancarai awak media berkomitmen menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai di Pilkada Kota Padang 27 Juni 2018.

“Kami berkomitmen menciptakan Pilkada damai di daerah ini. Kita ingin Pilkada ini berlangsung dengan lancar, aman, dan sukses,” ujar Emzalmi, didampingi oleh Desri Ayunda kepada wartawan di Posko Koalisi Padang Bersatu, Minggu, 18 Februari 2018 siang.

Ia tak menginginkan, Pilkada Kota Padang dirusak oleh perilaku yang tak elok. Misalnya saja politik uang atau serangan fajar sesaat menjelang pemilihan.

“Ini tentu akan menodai pelaksanaan Pilkada itu sendiri dan merusak nilai-nilai demokrasi,” cakapnya.

Editor: Zamri Yahya/yy
Laporan: Anwar Effendi
Fotografer: Fuad Chaidir Rosha

By Pilar