PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Camat Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, Sarbaini Chan. SE melaksanakan goro masal dan persiapan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) Tingkat Kabupaten yang di canangkan pada hari Rabu 21 Februari 2018 mendatang, Minggu (18/02).

Germas adalah salah satu upaya untuk lebih peduli terhadap bumi dan lingkungan. Kegiatannya dipusatkan di Nagari Ampalu Kecamatan koto Salak Kabupaten Dharmasraya

Goro masal ini melibatka Staf Kepegawaian Camat Koto Salak beserta masyarakat Nagari Ampalu, Ninik Mamak, Bamus, LPM, DanRamil, Polsek, Perangkat Wali Nagari, Perangkat Jorong se Kecamatan Koto Salak, SD, SMP, SMA, PKK.

Dalam pelaksanaan goro masal ini juga di lakukan penanaman bunga di sepanjang Poros dan selingkungan Nagari Ampalu.

Kegiatan GERMAS ini akan diadakan di Nagari Ampalu selama dua hari, Rabu dan kamis, tanggal 21 hingga 22 Februari 2018 yang akan dibuka langsung oleh Bupati Sutan Riska Tuangku Kerajaan.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 21 Februari 2018 tersebut adalah, senam bersama, jalan santai, pelayanan kesehatan gratis, pemeriksaan kesehatan, peragakan kuliner dari Nagari masing-masing yang brada di Kecamatan Koto Salak.

Lanjut kamis tanggal 22 Februari 2018 di tutup dengan kegiatan senam SKJ Lansia, pelayanan kesehatan, bakti sosial, dan di akhiri dengan Goro Lingkungan.

Camat Koto Salak Sarbaini Chan. SE. Kepada PILARBANGSANEWS.COM Memaparkan bahwa kegiatan Germas ini akan berlangsung selama dua hari di Nagari Ampalu yang di percaya sebagai Tuan rumah.

Lanjut Sarbaini, Tujuan pencanangan Germas tersebut untuk membudayakan pola hidup sehat, peduli lingkungan dan agar mampu mengubah kebiasaan perilaku tidak sehat menjadi perilaku sehat. “Pungkasnya

(Raffi/nofsan)

By Pilar