PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Kecelakaan lalu lintas sering terjadi diakibatkan oleh karena tidak mematuhi aturan dan rambu-tambu berlalulintas, hal ini terjadi bisa jadi karena kurangnya sosialisasi dari pihak kepolisian, sehingga masyarakat beranggapan rambu rambu hanya sebagai pelengkap aksesoris menambah indahnya sebuah jalur lalulintas jalan raya.

Menyadari akan hal itu maka Senin (19/2) pukul 09.00 wib Polres Bukittinggi melalui jajaran Sat Lantas Polres Bukittinggi melaksanakan sosialisasi kepada perguruan tinggi di Stikes Fort de Kokc Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK,MH melalui Kasat Lantas AKP Sukur Hendri Saputra, SIK menjelaskan bahwa jajarannya secara terus menerus melakukan sosialisasi kepada seluruh perguruan tinggi yang ada di wilayah hukum Polres Bukittinggi.
AKP Sukur Hendri Saputra, SIK menambahkan kegiatan Police Goes To Campus ke kampus Stikes Fort de Kock ini dilakukan dengan harapan agar para mahasiswa ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.
Dalam sosialisasi kali ini sebagai nara sumber dari Sat Lantas yaitu Kanit Laka Ipda Saherman dan Kanit Dikyasa Aiptu Yasliman, S.Sos, sebagai materi yang diberikan adalah Tertib berlalu lintas sebagaimana UU No. 22/2009 tentang Lalu Lintas, mahasiswa sangat serius mengikuti sosialisasi, dan diikuti 260 orang mahasiswa, dalam sosialisasi juga dilaksanakan sesi tanya jawab tentang materi yang diberikan.

Diharapkan para mahasiswa Stikes Fort de Kock ini menjadi duta-duta tertib lalu lintas ditengah-tengah masyarakat melalui sosialisasi ini, demikian Akp Sukur Hendri Saputra mengahirinya. (Stj)

By Pilar