AS terduga Pencuri Kambing

PILARBANGSANEWS. COM. DHARMASRAYA,-– Polsek Sitiung I Koto Agung, mengamankan 2 orang laki laki dewasa, keduanya, seorang bertindak sebagai pencuri dan yang satu lagi sebagai penadah hasil curian.

Menurut sumber Pilarbangsanews.com, penangkapan terhadap pencuri ternak dan penadah hasil curian dilakukan saat mereka hendak mengadakan transaksi.

Kedua laki laki tersebut masing masing berinisial AS (21th) warga Jorong Sitiung Tangah Nagari Sitiung Kec. Sitiung Kab. Dharmasraya dan S (45 th) Pedagang ternak berdomisili di Jorong Sungai Duo Nagari Sitiung Kec. Sitiung Kab. Dharmasraya. S bertindak sebagai penadah dalam kasus ini.

S terduga penadah

Penangkapan terhadap kedua pelaku didasarkan atas laporan pengaduan : LP/06/K/II/2018/Polsek Sitiung I Koto Agung, yang dilaporkan pada hari Sabtu tanggal 05 Februari 2018 oleh saksi korban (pelapor) Popi Pauzena, (28 th).

Kemudian menyusul laporan pengaduan dari korban lainnya yang juga kehilangan ternak bernama Sukardi (39 th). Untuk Sukardi laporan pengaduannya
LP/07/K/II/2018/Polsek Sitiung I Koto Agung.

Berdasarkan kedua laporan itu pihak berwajib di Polsek Sitiung dengan senyap melakukan penyidikan. Dari penyelidikan diperoleh informasi bahwa di Jorong Teluk Sikai Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, disinyalir sering ada kegiatan transaksi jual beli kambing secara gelap ( sembunyi-sembunyi)

Setelah mendapat informasi itu anggota unit Reskrim, melakukan pengintaian kelokosi yang disebutkan informan tersebut.

Saat sampai dilokasi, ternyata sinyalemen itu benar, petugas melihat 3 orang laki – laki mencurigakan. Seorang diantaranya membawa karung.

Saat karung itu diperiksa petugas, ternyata isinya adalah seekor kambing berbulu warna hitam, jenis kelamin jantan. Tersangka AS mengakui terus terang kami yang didalam karung itu memang kambing hasil curiannya.

Seorang diantara tersangka berinisial Reka, (26) warga Jorong Sitiung Tangah Nagari Sitiung Kec. Sitiung Kab. Dharmasraya, berusaha kabur. Tersangka adalah salah seorang dari pelaku pencurian ternak di Sitiung.

Kini kasus pencurian kambing di Sitiung, Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat ini masih dalam proses penyidikan, baik tersangka maupun barang bukti berupa seekor kambing dan sepada motor yang digunakan oleh tersangka pelaku dalam melakukan aksinya sudah diamankan oleh Polsek Sitiung. (Rjl-nofsan)

By Pilar