PILARBANGSANEWS. COM. BATANG KAPEH,– Foto Anies Baswedan menunaikan sholat disalahsatu ruangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta bakal viral. Foto itu diunggah oleh salah seorang pemilik akun Facebook bernama Dian Trimaya Pamuji. Sampai subuh hari ini (20/2) sudah lebih dari 4 ribu orang yang memberikan like dan dibagikan sebanyak 3.100 lebih.

Pada foto yang diunggah Dian tersebut, dia menulis, inilah contoh pemimpin yang baik, biasanya kita kalau sudah nonton bola sering lupa waktu sholat masuk. Tidak dengan Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Entah hasil jepretan siapa foto itu, berkemungkinan bukan hasil jepretan Dian Trimaya, kita juga belum tahu apakah Anies sudah mengetahui foto dirinya sedang mengimani sholat 3 orang bocah laki laki itu viral jejaring sosial Facebook.

Terkait masalah Sholat, bagi seorang muslim laki laki, sholat di masjid menjadi sebuah kewajiban, namun dalam kondisi tertentu, Allah itu maha pemaaf, di pojok ruangan pun jika sholat ditunaikan tidak ada salahnya, sebab diterima ibadah Sholat seseorang tak seorang pun manusia bisa mengetahuinya, karena sholat dan ibadah itu merupakan hak prerogatif Allah SWT.

Nah.. Sekarang yang menjadi pertanyaan saya, Jika Anies tahu foto shoatnya viral di dunia Maya, apakah Anies bangga ? Karena dinilai sebagai gubernur yang rajin sholat tepat waktu?

Tipical orang seperti Gubenur DKI ini adalah low profil, dia bisa membungkus rasa bangganya, namun sepandai-pandainya orang membungkus rasa bangga (senang) bila dipuji, bahasa tubuh sulit untuk ditutupi.

Bagi Anis berita jelek, hoax tentang dirinya pun tidak menjadi sebuah kekhawatirannya.

“Saya tidak khawatir dan tidak pula takut menghadapi berita hoax di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, WhatsApp dll itu.

Alasan Anies tak khawatir, karena apa yang ditulis media sosial 2 atau 3 minggu berikutnya akan terlupakan. ” Yang harus dikhawatirkan adalah apa yang ditulis oleh para sejarawan dimasa yang datang, tentang ketimpangan masa kini” kata Anis saat berbicara dalam acara 10 Th TV One belum lama ini.

Ow.., gitu toh? (YY)

By Pilar