PILARBANGSANEWS. COM. JABAR,– Anggota Korem 063/SGJ dibawah pimpinan Lettu Inf Suyatna Paurdal Korem 063/SGJ beserta 10 orang anggota Korem 063/SGJ melaksanakan Anjangsana ke Ponpes Tarbiyatul Banin (An- Nasr) Desa Kaliwadas Kec. Sumber Kab. Cirebon (Selasa 20 /2 ).

Dalam kegiatan Anjangsana ke Ponpes Tarbiyatul Banin (An- Nasr) ini disambut di Kediaman Rumah Pusaka Alm. KH Hasir pendiri Ponpes Tarbiatul Banin oleh KH. Abdul Mujib Kepala Ponpes Tarbiyatul Banin, KH. Abdulah dan KH. Ridwan Pengurus Ponpes Tarbiyatul Banin.

Dalam kesempatan tersebut Lettu Inf Suyatna menyampaikan terima Kasih karena sudah di sambut dengan baik oleh KH Abdul Mujib ketua Ponpes Tarbiyatul Banin, Kedatangan Kami adalah perintah dari Danrem 063/SGJ dalam rangka silaturahmi ke Pondok Pesantren, bilamana ada apapun mohon kiranya selalu berkoordinasi dengan Korem 063/SGJ, dalam hal ini kami selalu melakukan koordinasi dan kerja sama dalam membangun kebersamaan dan menjaga kebersamaan antara rakyat dan TNI.

Dalam kesempatan yang sama KH. Abdul Mujib menyampaikan terima Kasih karena sudah kedatangan tamu dari Korem 063/SGJ, kami berterima kasih juga atas undangan-undangan yang pernah kami terima dari Korem 063/SGJ seperti pemutaran Film G 30 S PKI dan acara sholawatan Habib Syekh, dalam kenyataannya dunia sekarang sangat kompleks dan dibutuhkan kesinergian antara ulama dan TNI, kami di sini juga sangat selektif dalam menerima Santri karena kekhawatiran pengaruh yang sangat berbahaya seperti Radikalisme dan Komunis, Kami disini Santri berjumlah sekira 1200 Santri dan kebanyakan berasal dari Jawa dan Sumatra, kami berharap dan menyarankan agar dipesantren-pesantren dilaksanakan pemutaran Film Sejarah agar menanamkan rasa nasionalisme kepada Santri. (Penrem 063/Azis. S/Heri)

By Pilar