PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Guna mensuksekan Program PKK di Kabupaten Dharmasaya, TP PKK Kabupaten Dharmasraya, melakukan MoU dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) tentang Peran Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Dharmasraya.

Penandatangan MoU ini dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, dengan Asisten Bidang Pemerintahan, M.Yusuf, dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Dharmasraya, Abdi Amri, di Auditorium Dharmasraya, Selasa (20/02).

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, penandatanganan MoU ini sangat penting dalam mensukseskan peran dan fungsi PKK dalam mensingkronkan program PKK secara berjenjang dengan program pembangunan.

“Dengan dukungan anggaran yang cukup, di nagari khususnya, kita berharap keberadaan PKK dapat lebih memberi arti dan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Salah satunya dengan memperbanyak program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pelatihan-pelatihan usaha kreatif hingga bimbingan penguatan keluarga,” ujar Dewi.

Dewi juga mengatakan, sedikitnya keterwakilan perempuan khususnya PKK di dalam Musrenbang Nagari, menjadi alasan yang menggugah dirinya untuk segera melaksanakan MoU serta sosialisasi singkronisasi program PKK dengan dana desa ini. Dengan harapan, setelah pelaksanaan kegiatan ini, seluruh Ketua TP PKK Nagari dapat bersuara dalam menyampaikan ide-ide kreatif untuk kemajuan masyarakat.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya menghimbau dan mengajak seluruh ibu Ketua TP PKK, nagari khususnya, untuk langsung action di nagari. Manfaatkan dana desa yang bisa digunakan untuk kebaikan dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di nagari masing-masing,” pungkas Dewi.(hms/nofsan)

By Pilar