BukittinggiKepri

Gubernur Kepri Nurdin Basirun Kagumi Alam Bukittinggi

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Memenuhi undangan alek nikah putra Sekdaprov Kepri, di Bukittinggi , Gubernur Kepri, Nurdin Basirun tidak menyia – nyiakan kesempatan menikmati kuliner khas Bukittinggi yang terkenal dengan “Nasi Kapaunya” di Los Lambuang kota wisata, Jumat (16/2).

Putra Sekda Kepri mempersunting putri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi Supadria.

Saat berada di Los Lambuang, kelihatan sekali Gubernur begitu menikmati kuliner khas Bukittinggi. Sesekali muncul candaan ringan dari sang gubernur, diiringi dengan tawa lepasnya. Saat itu Gubernur mencoba melupakan jabatannya di Kepri, dia hadir di Los lambuang seperti kebanyakan pengunjung pasar kuliner lainnya. Bahkan sang gubenur menghampiri amai penjual (ibu penjual) nasi kapau dan mencoba bertindak seolah olah sebagai penjual.

Begitu juga saat ada seorang pengamen mendekat, gubernur minta dipinjamkan gitar.

“Boleh pinjam ambo gitar,” tanya Gubernur kapada si Pengamen, sehabis sipengamen itu membawakan beberapa tembang untuk menghibur tamu tak resmi dari Kepri ini.

Agak ragu awalnya si pengamen meminjamkan gitarnya, karena dia tidak tahu sedang berhadapan dengan siapa., tapi karena disana ada walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang mendampingi Gubernur, akhirnya si pengamen dengan senang hati meminjam gitarnya.

“Boleh pak, silahkan pak,” kata si pengamen sembari menyerahkan gitarnya.

Mulailah Gubenur memetik gitar dan menyanyikan sebuah lagu, gubernur mencoba menghibur pengunjung lainnya di Pasar Lambuang Bukittinggi. hanya beberapa bait lagu itu dinyanyikan, Gubenur tidak menuntaskan sampai tamat, “lupa sairnya,” katanya, warga yang menyaksikan pun tertawa dan memberikan aplusnya.

Setelah menikmati Nasi Kapau, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengajak Gubernur untuk menikmati indahnya suasana udara siang hari di Bukittinggi yang dimuai dari mengitari pasar tradisional Labuah Lereng dan terus ke Taman Jam Gadang setelah itu mengitari Taman Panorama memandang hamparan Ngarai Sianok dari menara pandang serta Lobang Jepang. Sepanjang perjalanan terlihat Gubernur begitu mengagumi suasana siang itu.

“saya sudah sering kesini, tetapi belum pernah melakukan kunjungan ke tempat wisata yang semenarik ini, timbul ide saya mudah – mudahan turis dari Kepulauan Riau bisa kita dorong kesini, kita bisa kerjasamakan dengan pak Walikota, karena di Kepri banyak turis mancanegara dan jarak dari Batam dan Kepri sendiri dengan Bukittinggi tidak begitu jauh”, ujarnya.

Gubernur Nurdin juga mengatakan bahwa infrastruktur sudah bagus, tinggal hanya menjual lagi agar lebih terkenal sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh turis mancanegara, dan kebersihan terus dipertahankan, pungkasnya.

Walikota Bukittinggi merasa sangat senang dengan kunjungan orang nomor satu di Provinsi Kepulauan Riau tersebut setelah sebelumnya Bukittinggi juga baru saja dikunjungi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB. Muhammad Zainul Majdi.

“Pariwisata kita masih kurang promosi, namun dengan kehadiran tokoh – tokoh penting di Indonesia dan penilaian mereka terhadap Bukittinggi menjadikan motivasi bagi kita untuk terus berbenah dan berbuat kedepannya yang lebih baik lagi”, ujarnya.

Kehadiran Gubernur tanpa protokoler yang ketat tersebut terlihat didampingi oleh beberapa kepala SKPD dari Prop.Kepulauan Rau sedangkan dari Kota Bukittinggi juga terlihat hadir Sekretaris Daerah dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda. (Ylm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *