.

Kapolda Sumbar Irjenpol Fakhrizal Buka Festival Lagu Lagu Minang

PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,- Festival Lagu Minang, memperebutkan Trophy Bergilir Kapolda malam ini Kamis (22/2) mulai digelar di GOR Haji Agus Salim Padang.

Acaranya langsung dibuka oleh Kapolda Sumbar, Irjenpol Fakhrizal, diawali dengan menampilkan tarian tradisional oleh para penari Minang.

Dalam sebutannya, Irjen Fakhrizal mengatakan, Festival yang diadakan ini adalah sebagai upaya agar generasi muda mencintai seni budaya lokal yang ternyata lirik maupun gendre musiknya memiliki kekhasan tersendiri.

Kapolda juga berjanji festival akan dilaksanakan setiap tahunnya, untuk mengangkat acara acara kesenian Irjen Fakhrizal berniat membangun sebuah gedung musik di GOR Padang yang dapat digunakan untuk menampung pergelaran sekaligus tempat berlatih musik bagi generasi muda di Sumbar, khususnya di kota Padang.

Menyinggung alat musik yang hilang saat mengadakan Show di Perancis, Kapolda berjanji mengusahakan untuk membelikan nanti. Sehingga dengan alat musik itu kembali dapat digunakan untuk berlatih.

Festival Lagu Minang diikuti 135 orang peserta akan berlangsung dari tanggal 22 s.d 25 Februari, pemenangnya mendapat trophy, Kapolda menyediakan 2 buah sepeda motor sebagai tambahan hadiah pamenang I putra dan putri.( Margy/YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *