Dharmasraya

FPG Minta Hidupkan Lampu Jalan Yang Tak Berfungsi Di Dharmasraya

.

.

PILARBANGSANEWS. COM. DHARMASRAYA,- Lampu penerangan jalan di beberapa wilayah dalam kabupaten Dharmasraya banyak yang tak hidup dimalam hari, Entah bola lampu yang putus entah daya listrik PLN yang tak cukup sehingga jalan jalan yang biasanya ada penerangan dan terang benderang kini menjadi gelap gulita.

Kondisi itu menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan Fraksi Partai Golkar kepada eksekutif dalam penyampaian pemandangan umum Fraksi Partai Golkar terhadap lima Ranperda yang diajukan Bupati Sutan Riska dalam rapat paripurna DPRD di gedung DPRD Tabiang Tinggi Selasa (10/4/18).

Seperti dibacakan oleh Sekretaris Fraksi Partai Golkar Benhard, ST., bahwa dalam kegiatan reses beberapa waktu sebelumnya, Fraksi Partai Golkar menerima keluhan masyarakat, terkait banyaknya lampu penerangan jalan yang bolanya tidak berfungsi lagi atau pudur. Dengan demikian otomatis penerangan lampu jalan tersebut sia sia belaka, apalagi masih dikenaian tarif pembayaran.

Oleh Karena itu, Fraksi Partai Golkar yang dipimpj H. Tarnadi Dt. Sinaro itu mendesak agar Bupati Sutan Riska memerintahkan kepada OPD yang mengelola lampu penerangan jalan, agar menginventarisir seluruh lampu penerangan jalan dan mengganti bola yang sudah putus dengan bola yang baru. Dengan begitu, masyarakat akan mendapat manfaat dari layanan pemerintah.

Selan itu, sambung Benhard, Fraksinya juga banyak menemukan lampu jalan yang memanfaatkan energi matahari sudah banyak yang rusak. Batrai penyimpan ada yang rusak dan banyak juga yang sudah tidak ditemukan. Sekalian melakukan perbaikan, Fraksi Partai Golkar juga minta agar persoalan tersebut segera diatasi dan diselesaikan.

Rapat paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi fraksi berlangsung tertib, khitmad dan penuh semangat. Hadir para kepala OPD dan mencatat menyampaian pemandangan umum fraksi fraksi. Diharapkan, Bupati atau wakil bupati akan memberi jawaban terkait hal tersebut pada rapat paripurna berikutnya. Adapun lima Ranperda yang akan segera dbahas itu adalah Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Pariwisata, Ranperda Rencana Pembangunan Bidang Perindustrian, Ranperda Tenang Pengelolaan Air Limbah Domistik, Ranperda tentang Pelayanan Publik dan Ranperda Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah. (Thetarget)

=============

Lisda Hendrajoni

==============

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *