Riau

Dasril Pahanya Luka Robek Dicakar Beruang

.

.

PILARBANGSANEWS. COM. ROKAN IV KOTO,– Dasril Bin Husin (48 th)salah seorang warga Dusun Lubuk Ulat Desa Cipangkiri Hulu Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mengalami luka luka di bagian pahanya kirinya akibat dicakar Beruang, Minggu (15/4) sekira pukul 8:00 saat korban akan memanen kebun karetnya.

Pagi itu korban sendirian pergi mederas (memanen) kebun karetnya berjarak sekitar 4 km dari rumah korban.

Masih separoh perjalanan, tiba tiba muncul dua ekor beruang, seekor diantaranya menyerang korban, serangan berhasil dielakkan oleh korban dan korban mencoba menebas Beruang yang menyerangnya itu dengan parangnya. Tebasan parang Dasril mengenai sasarannya , sehingga Beruang itu terluka. Mungkin karena Beruang itu merasa sakit, Beruang itu tidak menyerangnya lagi dan melarikan diri masuk rimba.

Tapi disaat itu Beruang yang satu lagi tiba tiba dan menyerang korban dari belakang. Serangan mendadak ini menyebabkan paha korban mangalami luka robek.

Korban kembali menebaskan parangnya, tidak mengenai sasaran. Beruang itu setelah mencakar paha korban lalu kemudian melarikan diri menyusul pasangannya yang telah terluka akibat ditebas parang Dasril tadi.

Akibat luka robek dengan darah mengucur dibahagian pahanya, Dasril mencoba jalan menggunakan kayu sebagai tingkat. Hanya beberapa saat berjalan korban tak sanggup lagi meneruskan.

Beruntung saat itu lewat dua orang warga setempat yang juga hendak ke ladangnya masing masing Dasril dan Ali.

Atas bantuan kedua warga ini korban dibawa ke rumah di Dusun Lubuk Ulat.

Melihat kondisi ayahnya, anak korban bernama Rio Andri langsung melarikan korban ke Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu menggunakan mobil ambulan desa.

Tim dokter di rumah sakit swasta itu pada malam Minggu itu sekitar pukul 23:00 melakukan tindakan operasi terhadap paha sebelah kiri.

Saat ini korban masih dirawat di Rumah Sakit untuk pemulihan kesehatannya. (azf/Detak Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *