Maluku Utara

Anak Usia Dini Ikut Peringati Hari Kartini

.

.

PILARBANGSANEWS. COM. AMBON MALUKU,,—Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Gulema Hang Tuah Lantamal IX Peringatan Hari Kartini tahun 2018 dengan menggunakan pakaian adat masing-masing daerah di Indonesia. Keceriaan dan canda tawa menyelimuti suasana anak – anak. Senin, (23/04/2018).

Yayasan Selaku Pengawas Hang Tuah Cabang Ambon Ny. Laura Antongan Simatupang Menyerahkan kegiatan-kegiatan ini yang bertujuan untuk mengenalkan perjuangan Kartini sejak dini, di mana RA Kartini memperjuangkan pendidikan dan emansipasi bagi kaum perempuan dan kaum perempuan agarselengan laki-laki.

Disamping itu juga mengenalkan jati diri anak dengan perbedaan beberapa bahasa sekaligus memahami perbedaan yang ada.Pengenalan ini sangat penting untuk membangun karakter bangsa.

Kita bisa membayangkan anak-anak kecil yang bisa, seperti yang ada, ada yang suka dan lain sebagainya.Sosok Ibu – Ibu perlu diparesiasi karena perlu kesiapan yang matang untuk menampilkan anak-anak dari mulai bersenang-senang, berusaha secantik dan seganteng mungkin, disinilah kesabaran, sebagai Kartini masa kini.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang berkarakter dan berbudaya serta tidak melupakan sejarah bangsanya”. Ujar, Ketua Yayasan Hang Tuah.

Diharapkan dengan perayaan Kartini ini menumbuhkan rasa hormat, peduli tanggung jawab sosial dan tanggung jawab dalam kehidupan, anak-anak usia – hari pertama menjadi individu bermoral baik dan dapat mengambil pelajaran dari peringatan Kartini akan tumbuh Kartini – Kartini muda yang unggul. (DISPEN LANTAMAL IX). Jsh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *